Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 Terprediksi, Biar Perjalanan Nyaman Dijauhi Kemacetan, Hindari Berangkat pada Tanggal Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 10 April 2022 | 10:00 WIB
Puncak arus mudik dan balik Lebaran 2022 terprediksi, kalau mau perjalanan nyaman, hindari tanggal-tanggal ini. (foto ilustrasi)
Kompas.com/Rasyid Ridho
Puncak arus mudik dan balik Lebaran 2022 terprediksi, kalau mau perjalanan nyaman, hindari tanggal-tanggal ini. (foto ilustrasi)

Otomania.com - Puncak arus mudik Lebaran 2022 terprediksi, biar perjalanan nyaman dijauhi kemacetan, hindari berangkat tanggal segini.

Pelaksanaan mudik Lebaran 2022 banyak ditunggu masyarakat, karena pada tahun sebelumnya, pemerintah melarang perjalanan pulang kampung akibat pandemi.

Terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2022, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah memperkiranaan waktu puncaknya.

Pihak Korlantas Polri mengatakan, puncak arus mudik akan dimulai pada 29-30 April 2022, sementara arus balik terjadi sekitar 7-8 Mei 2022.

“Untuk mudik puncaknya tanggal 29 dan 30 (April), sedangkan baliknya tanggal 7 dan 8 (Mei),” ujar Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan, Jumat (8/4/2022).

Korlantas, imbuh Eddy, sudah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi kemacetan pada saat puncak arus lalu lintas lebaran 2022.

Adapun lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan adalah titik nasional hingga wisata.

“Antisipasi sudah disiapkan skenarionya mulai dari situasi normal, padat, macet sampai dengan situasi emergency,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan skema agar meminimalisir terjadinya kemacetan di ruas jalan tersebut. Namun, mereka masih belum merinci perihal cara bertindaknya.

Baca Juga: Lega, Masyarakat yang Tidak Bisa Menerima Vaksin Tetap Diperbolehkan Mudik Lebaran 2022, Pemerintah Beri Persyaratannya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa