Kawasan Sirkuit Mandalika Mendadak Dipagari Pohon Oleh Warga Jelang Tes MotoGP Indonesia 2022, Ini Alasannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 13 Desember 2021 | 12:00 WIB
Kawasan sirkuit Mandalika mendadak dipagari pohon oleh warga jelang tes MotoGP 2022, ini alasannya
Kompas.com
Kawasan sirkuit Mandalika mendadak dipagari pohon oleh warga jelang tes MotoGP 2022, ini alasannya

Otomania.com - Kawasan sirkuit Mandalika mendadak dipagari pohon pisang oleh warga jelang tes MotoGP Indonesia 2022, ini alasannya.

Setelah sukses menggelar seri final World Superbike (WSBK) 2021, sirkuit Mandalika bersiap menyambut balapan MotoGP Indonesia 2022 yang dijadwalkan akan berlangsung 3 Maret tahun depan.

Lintasan yang memiliki nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut sebelumnya juga akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11 hingga 13 Februari 2022.

Namun menjelang digelarnya balap motor kasta tertinggi tersebut, publik dihebohkan dengan warga yang memagari kawasan sirkuit Mandalika dengan pohon.

Baca Juga: Nah Lo, Toprak Razgatlioglu Tegur Bos Yamaha Indonesia Usai Raih Gelar Juara Dunia WSBK 2021, Kenapa Nih?

Pemagaran kawasan sirkuit dengan pohon Banten tersebut dilakukan satu keluarga di Dusun Ebunut, Desa Kutam Lombok Tengah, NTB, Selasa (30/11/2021).

Mereka juga dengan sengaja menanam pohon pisang di pagar pembatas service road sirkuit berwarna hijau.

Aksi pemagaran ini merupakan bentuk protes dari keluarga yang kecewa dengan Indonesia Tourism Development Corporition (ITDC) selaku pengelola kawasan lantaran tak kunjung menyelesaikan pembayaran atas lahan.

"Kami memagar lahan ini karena tidak ada penyelesaian dari pihak ITDC, kami sudah lama menunggu," kata Suparte, salah satu ahli waris dari pemilik tanah, ditemui Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Geger Aksi Sejoli Main Freestyle di Sirkuit Mandalika Bikin Geram Warganet, Penjelasan Pihak Pengelola Tak Terduga


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa