Modal Jual Toyota Innova Bisa Punya SPBU Pertamina Versi Mini, 3 Tahun Balik Modal

Dimas Pradopo - Senin, 5 Juli 2021 | 18:00 WIB
ilustrasi kios Pertashop yang ada di beberapa wilayah di Jateng dan DIY. Petugas terlihat sedang melayani pembeli di kios masing-masing.
IST
ilustrasi kios Pertashop yang ada di beberapa wilayah di Jateng dan DIY. Petugas terlihat sedang melayani pembeli di kios masing-masing.

Otomania.com - Ingin punya pom bensin atau Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU)? Tentu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Butuh miliaran rupiah buat mewujudkannya.

Tapi tenang, dahulu mungkin sangat mahal.

Namun saat ini PT Pertamina (Persero) punya program kerjasama penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih ringan modalnya.

Siapkan saja modal mulai Rp 250 jutaan. Wah setara lah dengan harga Toyota Innova Reborn bekas tahun 2016-2017 di kisaran harga yang sama.   

Menarik kan?

Program yang dimaksud adalah Pertashop. Pertashop ini berbentuk outlet penjualan berskala kecil dan menengah. Tidak sebesar SPBU pada umumnya.

Pertaship sendiri dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM nonsubsidi, LPG nonsubsidi dan produk ritel Pertamina lainnya.

Bedanya dengan SPBU berukuran besar, Pertashop mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel perusahaan minyak dan gas pelat merah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari website resmi perusahaan Pertamina, pihaknya membeberkan beberapa keuntungan membuka Pertashop.

Baca Juga: Bolak-balik Isi Bensin Tapi Belum Tahu Arti Kode 31 dan 34 di SPBU Pertamina, Ternyata Ini Bedanya


Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa