Pertamina Canangkan Program Satu SPBU Pertashop di Tiap Desa, Mau Jadi Pengusaha SPBU? Siapkan Modal Segini

Parwata - Sabtu, 2 Januari 2021 | 11:00 WIB
ilustrasi kios Pertashop yang ada di beberapa wilayah di Jateng dan DIY. Petugas terlihat sedang melayani pembeli di kios masing-masing.
IST
ilustrasi kios Pertashop yang ada di beberapa wilayah di Jateng dan DIY. Petugas terlihat sedang melayani pembeli di kios masing-masing.

Otomania.com - Pertamina Canangkan Program Satu SPBU Pertashop di Tiap Desa, Mau Jadi Pengusaha SPBU? Siapkan Modal Segini.

Untuk mempercepat perluasan Pertashop, Pertamina menghadirkan sebuah programnya yakni One Village One Outlet (OVOO).

Melansir dari TribunJateng.com, Pertamina membuka peluang kemitraan Pertashop kepada para pengusaha yang berminat untuk berinvestasi dengan program OVOO tersebut.

Yang dimaksud dengan One Village One Outlet (OVOO) sendiri, yaitu program dari Pertamina untuk menghadirkan minimal di satu desa/kecamatan tersedia satu outlet Pertashop.

Baca Juga: Terungkap Rahasia di Dalam Tangki Truk Pembawa BBM, Ini Yang Bikin Tetap Stabil Meski Muatan Penuh

Maka untuk mendukung program tersebut, pihaknya telah mengajak partisipasi dari pemerintah kabupaten dan pemerintah kota, khususnya di wilayah Jawa Bagian Tengah.

“Secara resmi kami telah mengirim surat kepada Bupati dan Walikota di Jawa Tengah dan DIY," tutur Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Kevin Kurnia Gumilang, Kamis (31/12/2020).

"Kami berharap akan mendapat respon positif sehingga banyak desa yang akan mengajukan pembangunan Pertashop di wilayahnya,” sambungnya.

Sama halnya seperti SPBU, lanjut Kevin, pengusaha juga memiliki peluang untuk berinvestasi sebagai lembaga penyalur BBM kepada masyarakat.

Kali ini dalam skala kecil berupa Pertashop yang harganya relatif lebih rendah ketimbang SPBU.


Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa