Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasib di Perbatasan Indonesia - Malaysia, Antre BBM Sepanjang Ini Cuma Dijatah 3 Liter, Beli Eceran Rp 35 Ribu per Liter

Dimas Pradopo - Sabtu, 19 Desember 2020 | 10:29 WIB
Antrean panjang pembelian bahan bakar minyak (BBM) di dataran tinggi Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menjadi rutinitas warga sejak dua pekan belakangan.
Kompas.com/Ahmad Dzulviqor
Antrean panjang pembelian bahan bakar minyak (BBM) di dataran tinggi Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menjadi rutinitas warga sejak dua pekan belakangan.

Otomania.com - Nasib di Perbatasan Indonesia - Malaysia, Antre Bensin Sepanjang Ini Cuma Dijatah 3 Liter, Beli Eceran Rp 35 Ribu per Liter

Foto di atas adalah antrean panjang pembelian bahan bakar minyak (BBM) di dataran tinggi Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. 

Sudah dua minggu belakangan, warga harus selalu antre sejak pagi dan berlangsung berjam-jam.

Sedihnya, tidak sedikit warga yang kecewa karena tidak kebagian meski sudah mengantre lama.

Salah satu tokoh masyarakat adat Dayak Lundayeh, sekaligus anggota DPRD Nunukan daerah pemilihan Krayan, Welson, mengatakan, pemandangan ini menjadi sebuah gambaran masih terisolasinya Krayan.

"Sekarang semua sulit, jalanan hancur karena musim hujan," ujarnya, Jumat (18/12/2020).

"Kita susah dapat kebutuhan pokok, ini lagi nambah satu masalah lagi, BBM langka. Tiap hari masyarakat antre sampai panjang sekali antrean," sambung Welson ketika dihubungin Kompas.com.

Antre panjang, BBM dijatah 3 liter per orang

Sama halnya dengan penuturan Welson, Camat Krayan Induk, Heberly menceritakan, saat ini Krayan memiliki masalah kompleks.

Musim hujan seperti saat ini membuat jalanan di hampir semua wilayah Krayan menjelma jadi lumpur.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa