Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Rem Blong Libas 7 Mobil dan 5 Motor, 3 Bocah dan Kakeknya Tak Lolos dari Maut

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 19 November 2020 | 14:10 WIB
Truk kontainer yang terlibat dalam kecelakaan karamobol di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/2020).
Kompas.com/Teguh Pribadi
Truk kontainer yang terlibat dalam kecelakaan karamobol di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (19/11/2020).

Otomania.com - Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan truk kontainer serta sejumlah mobil dan motor menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Asahan KM 3,5, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Kamis (19/10/2020) pagi sekitar Pukul 09.30 WIB.

Truk kontainer dengan nomor polisi BM 8238 ZU diduga mengalami rem blong melaju tanpa kendali, hingga menabrak sepeda motor dan mobil.

Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, kecelakaan mengakibatkan sedikitnya 7 mobil dan 5 sepeda motor rusak parah.

Baca Juga: Braaak! Sailindra Nekat Tabrakan Diri ke Bangkai Truk Demi Selamatkan Pengendara Lain

"Diduga penyebab kecelakaan diduga rem blong dan mengambil jalur terlalu kanan menabrak mobil dan sepeda motor," kata Siregar ditemui di lokasi kejadian.

Untuk saat ini, kata Siregar, data sementara korban jiwa yang dihimpun Polisi berjumlah 5 orang, 3 di antaranya anak anak dan 2 orang dewasa.

Sementara korban yang mengalami luka parah 5 orang.

Korban jiwa dibawa ke Ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih, sementara korban luka dilarikan ke RS Vita Insani Kota Pematangsiantar.

"Kita mohon kerja samanya, setelah ini kita akan melakukan olah TKP untuk mencari titik terang penyebab kecelakaan ini. Jadi kami mohon kerjasamanya untuk informasi sekecil apapun," ucapnya.

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa