Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Braaak! Sailindra Nekat Tabrakan Diri ke Bangkai Truk Demi Selamatkan Pengendara Lain

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 19 November 2020 | 10:05 WIB
Rem blong, Sailindra (25) sopir truk tronton nopol B 9782 SS pilih banting setir ke kiri dan menabrak truk yang sedang parkir, Rabu (18/11/2020).
Tribun Sumsel/M Ardiansyah
Rem blong, Sailindra (25) sopir truk tronton nopol B 9782 SS pilih banting setir ke kiri dan menabrak truk yang sedang parkir, Rabu (18/11/2020).

Otomania.com - Seorang sopir truk tronton nekat menabrakan kendaraan besar yang ia setiri ke sebuah bangkai truk di pinggir jalan.

Sopir bernama Sailindra (25) yang membawa truk tronton nopol B 9782 SS itu memilih banting setir ke kiri untuk menghindari tronton yang dikendarainya menabrak orang.

Hal ini, dilakukannya setelah mengetahui rem tiba-tiba blong.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan MP Mangkunegara tepatnya di Depan Puskesmas Kenten, Kota Palembang, pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Insiden tersebut mengakibatkan tronton menabrak bangkai truk dan dan juga sebuah minibus yang sedang parkir di pinggir jalan ikut terkena imbas.

Baca Juga: Dua Orang Tewas, Jupiter Z Nyangkut dan Dilindas Kendaraan Berat, Kronologi Bikin Merinding

Sopir tronton Sailindra yang mengalami cidera di bagian kaki menuturkan, tronton yang dikendarainya hendak menuju ke Tanjung Api-api untuk mengambil muatan karet.

Namun, tepat lokasi jalan menurun saat berupaya menginjak rem, tiba-tiba rem truk tidak berfungsi alias blong.

"Dari BGR mau ke daerah Gasing, Banyuasin. Saat injak rem tidak berfungsi. Karena rem tangan juga tidak berfungsi, jadi aku putuskan untuk banting setir ke kiri," katanya.

Melihat kondisi kendaraan ramai dan takut menimbulkan korban jiwa, ia memutuskan untuk banting setir.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa