Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rp 100 Jutaan Bisa Dapat Suzuki Ertiga Bekas, Mau? Ini Pilihan Varian dan Biaya Servisnya

ARSN - Selasa, 10 November 2020 | 11:00 WIB
Ilustrasi Ertiga Bekas
OtoSeken.id
Ilustrasi Ertiga Bekas

Otomania.com - Rp 100 Jutaan Bisa Dapat Suzuki Ertiga Seken, Mau? Ini Pilihan Varian dan Biaya Servisnya

Suzuki Ertiga ternyata sudah terjangkau harga sekennya. Dari data yang dikumpulkan kanal pricelist GridOto.com. Suzuki Ertiga kondisi seken tahun 2015 sudah bisa dimiliki dengan harga termurah Rp 100 jutaan.

Harga tersebut adalah untuk Ertiga GX A/T bermesin 1.400 cc lansiran 2015. Untuk daftar harga Ertiga selengkapnya, bisa simak daftarnya di sini.

Ertiga GL Facelift M/T tahun 2015 dipasarkan dengan kisaran Rp 127 juta untuk mobil yang mengusung mesin 1.400 cc ini.

Suzuki Ertiga diperkenalkan sejak tahun 2012 lalu membawa 3 pilihan trim yaitu GA, GL, dan GLX, serta memiliki 2 pilihan transmisi otomatis dan manual.

Tapi yang tak kalah penting saat meminang Suzuki Ertiga Bekas adalah memperhatikan perawatannya, baik transmisi otomatis ataupun manual.

"Penggantian oli mesin Suzuki Ertiga dilakukan setiap kelipatan 10 ribu kilometer atau 6 bulan sekali, penggantian oli di bengkel resmi dibarengi dengan penggantian filter oli, dan gasket oli dengan total biaya Rp 347.500," kata Sayekti Gesang, kepala bengkel Suzuki Karawaci, Tangerang.

Baca Juga: Mirip Film Action! Suzuki Ertiga Hantam Tiang Lalu Terbakar Hebat, Begini Kronologinya

Kemudian Perawatan Suzuki Ertiga berkala setiap interval 20 ribu kilometer diltambahkan penggantian busi sebanyak 4 buah.

Jadi servis yang dilakukan pada kelipatan 20 ribu kilometer meliputi oli mesin (4 liter), filter oli, gasket, dan busi (4 buah) dengan total harga Rp 459.500.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa