Sales Motor Nakal Diciduk Polisi, Konsumen Bayar Cash Malah Dikasihnya Motor Kredit

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:40 WIB
MM saat memberikan keterangan kepada awak media dalam rilis pengungkapan kasus di halaman Mapolres Gresik, Senin (19/10/2020).
KOMPAS.COM/istimewa
MM saat memberikan keterangan kepada awak media dalam rilis pengungkapan kasus di halaman Mapolres Gresik, Senin (19/10/2020).

Otomania.com - Seorang oknum sales motor nakal diciduk polisi gara-gara memanipulasi pembayaran konsumen yang seharusnya tunai menjadi kredit.

Bagi para calon pembeli sepeda motor, ada baiknya untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan perjanjian yang dilakukan sebelum transaksi jual-beli disepakati.

Terlebih, bagi para calon pembeli yang akan membayar secara tunai.

Sebab, pihak kepolisian mengungkap praktik pembelian sepeda motor dengan cara tunai, namun oleh oknum sales berinisial MM (40) justru nama pembeli tersebut malah dimasukkan dalam pemohon motor secara kredit.

MM yang merupakan warga Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Gresik itu memasukan nama konsumen tersebut ke salah satu leasing yang ada di Gresik.

Cara Nakal Motor Dioplos Sebelum Ditarik Leasing, Malah Jadi Untung

Akibatnya, pembeli yang merasa sudah membayar secara tunai merasa kaget, begitu didatangi oleh pihak leasing yang hendak menarik motor miliknya lantaran cicilan tidak dibayar.

Merasa tertipu, korban lantas melaporkan kejadian yang dialami kepada pihak kepolisian.

"Sampai akhirnya motor tertunggak dan pihak leasing menagih dan mengambilnya, padahal motor itu sebenarnya sudah dibeli secara tunai," ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, dalam rilis pengungkapan kasus di halaman Mapolres Gresik, Senin (19/10/2020).

Pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan pelaku lain yang membantu MM dalam menjalankan aksinya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa