Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekskavator Terguling dari Truk Pengangkut, Timpa JPO Abdullah Syafei

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 22 September 2020 | 15:00 WIB
Ekskavator milik UPK Badan Air yang jatuh menimpa JPO Jalan Abdullah Syafei, Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020).
Tribun Jakarta/Bima Putra
Ekskavator milik UPK Badan Air yang jatuh menimpa JPO Jalan Abdullah Syafei, Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2020).

Otomania.com - Sebuah ekskavator terguling di tepian jalan raya, beruntung tidak terjatuh ke arah tengah jalan yang bisa menyebabkan kemacetan.

Ekskavator tersebut menimpa jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Abdullah Syafei menuju ke Jalan Casablanca, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (22/9/2020) pagi.

Posisi ekskavator terlihat terangkat sebelah, sedangkan bagian lengan pengeruknya menimpa sebagian JPO hingga ringsek.

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, ekskavator tersebut awalnya akan dipindahkan ke mobil pengangkut (self loader) sekitar pukul 08.30 WIB, untuk diangkut menuju Pintu Air Mangarai.

Awalnya, ekskavator tersebut akan digunakan untuk mengeruk sampah di Kali Ciliwung.

“Pukul 08.45 WIB, ekskavator sudah berada di atas mobil pengangkut. Operator merasa posisi kurang pas dan sudah berada di atas mobil,” kata Dyan saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020) siang.

Baca Juga: Pemotor Cuma Bisa Melongo, Disamperin CR-V Oleng yang Tiba-tiba Terguling, Nyaris Jadi Peyek

Sebuah alat berat ekskavator terguling dan menimpa jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Abdullah Syafei menuju ke Jalan Casablanca, Kebon Baru, Tebet, Jakarta pada Selasa (22/9/2020) pagi.
Dok. TMC Polda Metro Jaya
Sebuah alat berat ekskavator terguling dan menimpa jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Abdullah Syafei menuju ke Jalan Casablanca, Kebon Baru, Tebet, Jakarta pada Selasa (22/9/2020) pagi.

Merasa kurang pas, operator membetulkan posisi ekskavator langsung di atas mobil pengangkut. Lantaran tak stabil saat berada di atas mobil, ekskavator terguling ke kiri dan menimpa menimpa tangga JPO Abdullah Syaefi.

Dyan mengatakan, ekskavator tersebut milik Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (UPK Badan Air Dinas LH) DKI Jakarta.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas LH DKI Jakarta, Dinas Bina Marga DKI Jakarta terkait kerusakan yang ditimbulkan.

Saat ini, ekskavator telah dievakuasi. Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit dengan bantuan alat berat crane.

Tak ada korban jiwa akibat kejadian ini meski arus lalu lintas Jalan Abdullah Syafei sempat tersendat.

Artikel ini telah tayang pertama kali di Kompas.com dengan judul "Ekskavator Timpa JPO Abdullah Syafei, Terguling Saat Akan Diangkut".

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa