GSX-R150 Ringsek Dihantam Kereta Api Gara-gara Mesin Mati Mendadak, Si Biker Sempat Loncat

Adi Wira Bhre Anggono - Senin, 21 September 2020 | 19:45 WIB
Satu unit motor yang dikendarai siswa tertabrak kereta sampai ringsek di perlintasan rel kereta Rajapolah, Tasikmalaya, Senin (21/9/2020).
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Satu unit motor yang dikendarai siswa tertabrak kereta sampai ringsek di perlintasan rel kereta Rajapolah, Tasikmalaya, Senin (21/9/2020).

Otomania.com - Seorang pengendara Suzuki GSX-R150 berinisial DP (17) nyaris tewas gara-gara mesin mati mendadak di atas rel kereta api.

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merupakan warga Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya itu nyaris tertabrak kereta api Argowilis.

Penyebabnya, motor Suzuki GSX-R150 bernopol Z 4508 MV miliknya mati mendadak di perlintasan Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (21/9/2020) siang.

Beruntung, DP bisa menyelamatkan diri dengan cara loncat dari motornya karena kereta sudah sangat dekat akan melintasinya.

Sementara motornya tertabrak kencang hingga nyaris tak berbentuk.

Daihatsu Ayla Langsung Jelek Habis Ditabrak KRL, 4 Orang Menuju RS

"Korban saat itu hendak melintasi rel kereta api yang terletak di Kampung Batarkadu, Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Tapi saat melintas itu tiba-tiba mesin motornya mati," jelas Kepala Polsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, AKP Dede Darmawan, lewat telepon, Senin sore.

Dede menambahkan, dalam kejadian itu tak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami luka ringan.

Namun, motornya rusak berat karena tertabrak kereta Argowilis yang melintasi jalurnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Akhirnya terjadi tabrakan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian materi diperkirakan Rp 18 juta," terangnya.

Honda Win Tergeletak di Bantaran Rel, Sang Kakek Alami Syok Hingga Meninggal Dunia

Korban bersama barang bukti motor yang terseruduk pun langsung diamankan petugas Polsek Rajapolah setelah mendatangi lokasi kejadian.

Kini, korban pun telah menyepakati kejadian yang dialaminya sebuah kecelakaan yang diakui karena gara-gara mesin motor mati saat berada di perlintasan rel kereta api.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mesin Motor Tiba-tiba Mati di Perlintasan Kereta, Siswa Ini Hampir Ditabrak KA Argowilis".

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa