Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kekayaan Bos Tesla Mendadak Anjlok Rp 241 Triliun Dalam Semalam

Adi Wira Bhre Anggono - Rabu, 9 September 2020 | 20:15 WIB
Elon Musk, pemilik Tesla Inc.
Instagram @elonrmuskk
Elon Musk, pemilik Tesla Inc.

Otomania.com - Sempat jadi orang terkaya nomor 4, kini bos Tesla, Elon Musk mengalami kemerosotan kekayaan hingga Rp 241 triliun.

Pemilik Tesla Inc. itu kehilangan kekayaannya sebesar 16,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 241,24 triliun (kurs Rp 14.800 per dollar AS) dalam semalam.

Ini sekaligus menjadi keanjlokan terbesar di antara para miliarder dunia.

Melansir Bloomberg, Rabu (9/9/2020), kejatuhan tersebut seiring dengan ankjloknya saham Tesla sebesar 21 persen pada perdagangan Selasa (8/9/2020), yang menjadi penurunan terbesar selama ini.

Musk kini memiliki kekayaan bersih senilai 82,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.218 triliun.

Baca Juga: Lagi Pandemi Justru Makin Kaya, Bos Tesla Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya Nomor 4

Posisinya berada di peringkat ke-6, di bawah investor kawakan Warren Buffet yang ada di posisi ke-5 dan bos Louis Vuitton Bernard Arnault yang ada di posisi ke-4.

Sebelumnya, kekayaan bos perusahaan mobil listrik ini, terus melesat sepanjang pandemi, seiring dengan peningkatan saham Tesla hingga 500 persen sepanjang Januari hingga akhir Agustus 2020.

Musk bahkan berhasil menyandang gelar centibillionaire atau orang dengan nilai kekayaan bersih lebih dari 100 miliar dollar AS pada bulan lalu.

Kekayaan bersih para miliarder dunia memang mengalami perubahan besar akhir-akhir ini, di dorong aksi penjualan saham dan pemecahan saham atau stock split untuk menjangkau lebih banyak investor ritel.

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa