Tesla Akhirnya Buka Inden Cybertruck Untuk Konsumen di Luar AS, China Jadi yang Pertama

Adi Wira Bhre Anggono - Senin, 6 Juli 2020 | 09:30 WIB
CEO Tesla, Elon Musk baru-baru ini memberikan sebuah pertanda di unggahan Twitternya tentang kemunculan Cybertruck Plaid.
Carbuzz
CEO Tesla, Elon Musk baru-baru ini memberikan sebuah pertanda di unggahan Twitternya tentang kemunculan Cybertruck Plaid.

Otomania.com - Produk Tesla yang fenomenal, yakni Cycbertruck, sudah mulai bisa diinden oleh konsumen di luar Amerika Serikat.

China jadi negara pertama, yang akan menguji seberapa jauh minat orang di luar AS terhadap mobil listrik bergaya futuristik itu.

Halaman reservasi di situs web Tesla China pertama kali di-posting di saluran Reddit.

Cybertruck, yang diluncurkan pada bulan November 2019 di Tesla Design Center di Hawthorne, California, baru akan mulai diproduksi massal paling telat akhir tahun 2022.

Meski masih lama mengaspal, namun halaman situs pemesanan Cybertruck khusus untuk pasar domestik AS sudah dibanjiri peminat.

Baca Juga: Biker NMAX Rela Motornya Nyemplung ke Got, Demi Selamatkan Nyawanya dan Orang Lain

Untuk inden satu unit mobil yang tergolong sebagai MPV (multipurpose vehicle) bongsor itu konsumen diminta memberi tanda jadi 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Hanya beberapa minggu setelah pembukaan pemesanan, bos Tesla Elon Musk meng-tweet bahwa ada 250.000 pemesanan untuk kendaraan tersebut.

Dan sekarang Tesla sedang menguji minat potensial di kalangan konsumen China.

Mengutip Techcrunch.com, Tesla dinilai masih sulit untuk memprediksi berapa banyak pemesanan Cybertruck di China dan AS yang akan menjadi penjualan aktual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa