Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ups! Jaksa Pinangki Diduga Boyong BMW X5 Pakai Uang Hasil Suap

Nabiel Giebran El Rizani,Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 3 September 2020 | 17:45 WIB
Jaksa Pinangki
Jaksa Pinangki

Otomania.com - Ada sosok jaksa yang sedang heboh yakni Pinangki Sirna Malasari terancam dijerat hukuman dari Kejaksaan Agung atas Tindak Pindana Pencucian Uang (TPPU).

Hal tersebut terkait dengan dugaan aliran dana suap untuk memuluskan peninjauan kembali (PK) yang diajukan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra beberapa waktu lalu.

Pinangki diduga menerima suap 500 ribu dollar Amerika Serikat atau setara Rp 7,3 miliar. (Kurs 1 dollar Amerika Serikat=Rp 14.610,50 per 1 September 2020)

Melansir Tribunnews.com, menurut Hari Setiyono, Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, 'uang panas' tersebut telah dikonversikan ke beberapa hal salah satunya mobil BMW X5 dengan pelat nomor F 214.

Baca Juga: Jaksa Kasus Novel Baswedan Meninggal Dunia, Fedrik Adhar Punya Mobil Berharga Janggal di Laporan Kekayaannya

BMW X5 xDrive40i xLine
Rianto P
BMW X5 xDrive40i xLine

"Selebihnya untuk mencari bukti tentang aliran dana yang sempat dibelikan mobil BMW. Dimana dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP," tandasnya.

Untuk menggali informasi lebih lanjut, Sales PT Astra International BMW Sales Operation Branch Cilandak, Yenny Praptiwi dipanggil sebagai saksi atas kasus ini.

Sebagai informasi, mobil yang dibeli Pinangki merupakan BMW X5 rakitan lokal berkode bodi G05 yang diperkenalkan pada 2019.

SUV dengan nama lengkap BMW X5 xDrive40i xLine ini memiliki kapasitas 5 penumpang dengan bodi yang cukup besar.

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Jip.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa