Bus Jurusan Jakarta-Cilacap Berantakin Rumah Warga, Honda Supra Digencet, Toyota Kijang Babak Belur

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 3 September 2020 | 11:00 WIB
Bus Gapuraning Rahayu mengalami kecelakaan hingga masuk ke halaman rumah di Gunung Cupu, Kabupaten Ciamis, Rabu sore (2/9/2020).
Kompas.com/IST
Bus Gapuraning Rahayu mengalami kecelakaan hingga masuk ke halaman rumah di Gunung Cupu, Kabupaten Ciamis, Rabu sore (2/9/2020).

Otomania.com - Bus Gapuraning Rahayu jurusan Jakarta-Karang Pucung, Cilacap, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Selatan tepatnya di Dusun Desa Kidul, Desa Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Rabu sore (2/9/2020) pukul 16.00 WIB.

Sopir bus hilang kendali sehingga bus yang datang dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis menabrak pagar dan masuk halaman rumah milik Yaya (41).

Akibat peristiwa ini, sebuah minibus Toyota Kijang dan sepeda motor Honda Supra yang berada di halaman rumah Yaya mengalami kerusakan. Bagian depan rumah Yaya juga turut rusak dihantam bus.

"Kata sopir, dia menghindari sepeda motor di depannya," kata Rahmanto, warga setempat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu malam.

Baca Juga: Pakar Keselamatan Sarankan Ini Jika Sopir Bus yang Kamu Tumpangi Ugal-ugalan

Rahmanto menjelaskan, saat menghindari sepeda motor, badan bus sempat berada di kiri jalan. Namun diduga sopir hilang kendali dan bus nyelonong ke kanan jalan atau arah berlawan kemudian masuk halaman rumah.

Saat kejadian, lanjut Rahmanto, pemilik rumah Yaya sedang berada di belakang rumah. Saat itu, Yaya sedang mengurus tungku tempat menggoreng makaroni.

"Pak Yaya punya pabrik makaroni, saat kejadian sedang memperbaiki Hawu (tungku) di belakang rumah," kata Rahmanto.

Karena pemilik rumah sedang berada di belakang, tidak ada korban luka-luka akibat peristiwa ini. "Penumpang bus selamat," kata Rahmanto.

Baca Juga: Gokil! Tiket Bus Ini Rp 293 Juta, Trayek Lintas Negara Selama 70 Hari

Meski tak ada korban luka, Rahmanto menambahkan, kejadian ini menyebabkan satu Toyota Kijang dan Honda Supra rusak. Supra dihantam bus, terseret hingga terjepit di antara badan bus dan Toyota Kijang.

"Bus menabrak pohon mangga, lalu pagar rumah. Setelah itu menabrak motor dan mobil Kijang," jelasnya.

Menurut Rahmanto, di sekitar lokasi kejadian kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Kondisi jalan di sana lurus sehingga banyak sopir yang memacu kendaraannya cukup kencang.

Artikel ini telah tayang pertama kali di Kompas.com dengan judul "Hindari Sepeda Motor, Bus Jurusan Jakarta-Cilacap Tabrak Pagar Rumah Warga".

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa