Puluhan Knalpot Brong Hancurkan, Ada Kejadian Yang Bikin Was-was Saat Mobil Tumbuk Beraksi

Parwata - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 15:00 WIB
Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan Kasat Lantas AKP J Nugroho menyaksikan puluhan knalpot brong sepeda motor hasil Operasi Patuh Semeru 2020, dihancurkan dengan dilindas tandem roller atau mobil tumbuk, di halaman Polres Magetan
SURYA/DONI PRASETYO
Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dan Kasat Lantas AKP J Nugroho menyaksikan puluhan knalpot brong sepeda motor hasil Operasi Patuh Semeru 2020, dihancurkan dengan dilindas tandem roller atau mobil tumbuk, di halaman Polres Magetan

Otomania.com - Polres Magetan menghancurkan puluhan knalpot brong yang terjaring dalam Operasi patuh Semeru 2020.

Puluhan knalpot brong tersebut dihancurkan dengan cara dilindas menggunakan tandem roller atau mobil tumbuk di halaman Polres setempat.

Melansir dari TribunJatm.com, menurut Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan.

Selama melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2020, selain mengamankan ratusan sepeda motor, juga menyita puluhan knalpot sepeda motor jenis brong.

"Puluhan knalpot terpaksa kami sita karena tidak standar. Selain mengganggu keamanan dan meresahkan warga masyarakat. Knalpot brong seperti itu melanggar undang-undang lalu lintas," kata Kapolres Festo, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Menggunung, Ribuan Knalpot Motor Brong Diamankan Polda Belitung, Ada Usulan Jadi Rumpon Ikan

Dikatakan Kapolres Festo, penghancuran knalpot brong sepeda motor yang disita Satlantas Polres Magetan itu hasil Operasi Patuh Semeru 2020 selama satu bulan.

"Kami menghimbau masyarakat dan kawula muda yang menggunakan sepeda motor, tidak usah merubah spesifikasi standar kendaraan sepeda motor maupun mobil, seperti merubah knalpot dengan brong, karena itu melanggar undang undang," jelas Festo Ari Permana.

Penghancuran knalpot brong sepeda motor itu selain disaksikan Kapolres Mageten AKBP Festo Ari Permana, Kasat Lantas Polres Magetan, Kaur Register dan Identifikasi (RI) Iptu Yudi Wiyanto, Komandan Pos Lantas Stadion Iptu Sujatno, dan sejumlah pejabat Sat Lantas Polres Magetan.

Bahkan Kapolres Ari Permana dan Kasat Lantas AKP J Nugroho sempat mengoperasikan alat berat tandem roller yang digunakan menumbuk puluhan knalpot brong itu hingga cemet.

Ada kejadian yang sempat membuat anggota Polres Magetan yang menyaksikan pemusnahan knalpot brong itu was-was.

Baca Juga: Puluhan Knalpot Brong Disita Polresta Solo, yang Merek Mahal Harga Jutaan Juga Ikut Kena

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJatim.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa