Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Ditumpangi 22 Orang Masuk Jurang, Terguling Tiga Kali Sampai Penumpang Terlempar, Begini Penuturan Korban

Parwata - Rabu, 29 Juli 2020 | 09:00 WIB
Truk colt disel yang mengalami lakalantas tunggal di Lampung Utara belum dievakuasi dari dalam jurang, Selasa (28/7/2020). Kronologi Lakalantas Truk Masuk Jurang di Lampura, Korban Selamat Sebut Terbalik hingga 3 Kali.
Dokumentasi Warga
Truk colt disel yang mengalami lakalantas tunggal di Lampung Utara belum dievakuasi dari dalam jurang, Selasa (28/7/2020). Kronologi Lakalantas Truk Masuk Jurang di Lampura, Korban Selamat Sebut Terbalik hingga 3 Kali.

Otomania.com - Sebuah truk colt diesel mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal masuk ke dalam jurang.

Dalam kejadian tersebut truk ditumpangi oleh sekitar 20 warga Rejomulio, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara (Lampura), serta dua orang sopir dan kernet.

Melansir dari TribunLampung.co.id, kecelakaan terjadi di jembatan irigasi perbatasan desa Sumber Agung dan Surakarta, Selasa (28/7/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Salah seorang korban selamat, Nurhasanah (52), menceritakan, jika ia bersama dengan 21 rekannya pulang dari kantor kecamatan.

“Saya naik mobil truk ke (kantor) kecamatan buat ambil BLT (bantuan langsung tunai),” kata perempuan berhijab kuning ini, ketika ditemui di RSUD Ryacudu Kotabumi, Selasa, 28 Juli 2020.

Nurhasanah menuturkan, saat truk colt disel yang ditumpanginya melintas di jalan desa perbatasan Desa Sumber Agung dengan Desa Surakarta, berpapasan dengan mobil bermuatan singkong.

Baca Juga: Salah Masuk Gigi Saat Putar Arah Bikin Avanza Nggelondor Sampai Remuk di Jurang, Sopir Sempat Keluar Namun Tetap Berakhir Tragis

Kemudian, lanjut Nurhasanah, truk colt disel yang ditumpanginya mundur, disebabkan karena jalan yang sempit.

Truk, kata Nurhasanah, kemudian berhenti di pinggir bahu jalan.

Namun tiba-tiba, lanjut Nurhasanah, truk colt disel yang berisikan sekitar 22 orang tersebut terperosok dan jatuh ke dalam jurang yang ada di sisi bahu jalan.

Saat terjatuh itu, sebut Nurhasanah, truk terbalik sampai 3 kali hingga menyebabkan semua penumpang terpental dari bak truk.

“Mobilnya kebalik-balik sampai tiga kali,” ucap Nurhasanah.

Nurhasanah mengaku, tidak mengetahui pasti apa penyebab truk colt disel tersebut terperosok dan masuk ke jurang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa