Demi Dapur Ngebul dan Gaya Hidup, Pasutri Kompak Jadi Gembong Sindikat Curanmor, 28 Kali Beraksi dengan Mulus

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 21 Juli 2020 | 15:10 WIB
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan memperlihatkan sejumlah barang bukti hasil pencurian kendaraan sepeda motor di Mapolresta Banjarmasin, Senin (20/7/2020).
Kompas.com/Andi Muhammad Haswar
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan memperlihatkan sejumlah barang bukti hasil pencurian kendaraan sepeda motor di Mapolresta Banjarmasin, Senin (20/7/2020).

Otomania.com - Sepasang suami istri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dicokok polisi lantaran menjadi gembong sindikat pencurian motor.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan mengatakan, pelaku masing-masing berinisial G dan F sudah beraksi sebanyak 28 kali.

"Untuk pelaku, G dan F yang diketahui merupakan sepasang suami istri tersebut telah beraksi dari bulan Februari hingga Juli 2020," ungkap Rachmat Hendrawan di Mapolresta Banjarmasin, Senin (20/7/2020).

Dalam menjalankan aksinya, kata Rachmat, kedua pelaku dibantu tersangka AM dan R.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Membara di Tengah Jalan, Diduga Ada Aksi Penimbunan BBM, Ditemukan 8 Buah Jeriken di Bagasi

AM dan R bahkan telah beraksi sejak tahun lalu di beberapa wilayah di luar Banjarmasin seperti Martapura, Banjarbaru dan juga Barito Kuala.

"Bahkan pelaku AM dan R telah melakukan aksinya dari bulan Agustus 2019 hingga 8 Juli 2020 yakni sebanyak 17 kali," ujarnya.

Penangkapan sindikat curanmor ini berawal dari adanya laporan masyarakat.


Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa