Kijang Innova Tak Bertuan Diselidiki Polisi, Ada Kaitan dengan Aksi Perampokan Pengusaha Asal Kudus, Kerugian Rp 2 Miliar

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 16 Juli 2020 | 20:25 WIB
Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, tengah memeriksa mobil korban perampokan yang sempat dibawa pelaku perampokan dan ditinggalkan di tepi Jalan Museum Kretek Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif
Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, tengah memeriksa mobil korban perampokan yang sempat dibawa pelaku perampokan dan ditinggalkan di tepi Jalan Museum Kretek Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Otomania.com - Satu unit Toyota Kijang Innova ditemukan tak bertuan di Jalan Museum Kretek Kota Kudus tanpa ada tanda-tanda pemiliknya.

Setelah ditelusuri, Kijang Innova bernopol K 9369 DT ternyata milik pengusaha plastik asal desa Panjunan, Kudus, Jawa Tengah bernama Lim Cahyo Wibowo.

Lim Cahyo ternyata menjadi korban perampokan karena sempat disekap pelaku yang masih misterius hingga rugi Rp 2 miliar.

Sementara ini diduga pelaku meninggalkan Kijang Innova korban karena sudah menyiapkan mobil lain untuk mengangkut barang hasil curian.

Dalam rangka melacak keberadaan pelaku, Polres Kudus juga sudah mengambil rekaman CCTV yang terpasang di berbagai tempat, termasuk yang menuju jalan tol.

Baca Juga: Suzuki APV Tiba-tiba Terbakar di Depan Rumah, Ditemukan Obat Nyamuk dan Korek Api di TKP

Terkait kemungkinan adanya keterlibatan orang dekat, polisi mengatakan masih dalam penyelidikan.

Kijang Innova yang ditinggalkan itu merupakan milik korban yang sempat dibawa pelaku untuk mengangkut sejumlah barang hasil kejahatan.

"Sidik jari pelaku ditemukan di mobil korban yang sempat dibawa kabur pelaku, kemudian ditinggalkan di Jalan Museum Kretek di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma di Kudus, Rabu (15/7/2020).

Selain mengambil sidik jari pelaku dari Kijang Innova tersebut, polisi juga masih menyelidiki kaus hitam yang sempat berada di dalam kabin Kijang Innova korban.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa