Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ridwan Kamil Touring Bareng Cintanya Naik Royal Enfield, Libas Jalur Tasikmalaya-Pangandaran

Adi Wira Bhre Anggono,Laili Rizqiani - Senin, 6 Juli 2020 | 13:30 WIB
Gelar bakti sosial dan cek Covid-10, Ridwan Kamil boncengkan sang istri truk dari Tasikmalaya ke Pangandaran
TribunJabar.id/Firman Suryaman
Gelar bakti sosial dan cek Covid-10, Ridwan Kamil boncengkan sang istri truk dari Tasikmalaya ke Pangandaran

Otomania.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lakukan touring naik motor Royal Enfield bersama sang istri, Atalia Praratya Kamil.

Tapi jangan salah paham dulu, ternyata ada misi tertentu di balik kegiatan touring yang dilakukan oleh Kang Emil.

Ia menggeber Royal Enfield Classic 500 Battle Green miliknya start dari Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, menuju Pantai Indah Pangandaran, pada Minggu (5/7/2020) lalu.

Keduanya tampak serasi dan romatis di atas motor merek Inggris itu saat perjalanan menuju Pantai Indah Pangandaran.

Dilansir dari TribunJabar.id, perjalanan tur keliling  wilayah Priangan Timur menggunakan motor ini untuk melaksanakan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

Baca Juga: Kepoin Garasi M Fadli, Motor Koleksinya Nggak Ada yang Standar, Oprekan Semua!

Ridwan Kamil dan istri diikuti oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Suhafriadi, Pangdam III Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto, serta rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kami sengaja naik sepeda motor agar mudah berhenti jika ada hal yang menarik. Enaknya naik motor, para suami bisa dipeluk istrinya," kata Emil, sebelum mengambil start di Alun-alun Manonjaya.

Pada kegiatan tersebut, rombongan gubernur menggelar bakti sosial dengan membagikan  sembako dimulai di Alun-alun Manonjaya lalu Ciamis, Kota Banjar, dan finis di Pangandaran.

Rute yang dilalui yakni  jalur alternatif Tasikmalaya-Banjar via Cimaragas.

Baca Juga: Viral Konsumen Ojol Tersinggung Dipanggil 'Kak', Dosen Psikologi dan Sosiologi Beri Tanggapan Seperti Ini

"Selain melaksanakan bakti sosial, turing ini sudah tentu dimanfaatkan untuk mengecek pengendalian Covid-19 di wilayah-wilayah yang dilewati," ujar Emil.

"Kita juga menyosialisasikan langsung ke masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama pemberlakuan adapatasi kebiasaan baru (AKB) saat ini. Sengaja pakai motor, supaya mudah singgah dan bertemu langsung masyarakat," tambah Emil.

Menurut Emil, penanganan Covid-19 di Jawa barat telah dilakukan dengan maksimal.

Bahkan ia menyebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar dipuji pemerintah pusat sebagai salah satu provinsi yang berhasil mengendalikan penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Teriakan Minta Tolong Menggema, Saat Ditemui Ternyata Driver Taksi Online Sudah Sekarat dengan Leher Tersayat

"Keberhasilan Jabar menangani Covid-19 sudah diketahui banyak pihak. Mudah-mudahan bisa diikuti di daerah termasuk di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya," kata Emil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa