Pedagang Sudah, Kini Gantian Para Driver Ojol dan Taksol di Solo Akan Disasar Rapid Test

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 11 Juni 2020 | 20:35 WIB
ILUSTRASI Driver ojek online. (dalam foto: Ratusan driver Gojek dan Grab se-Solo Raya demo di depan kantor ojek online Maxim di Jalan Sangaji No 21 D Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin (16/12/2019)).
Tribunsolo.com/Ryantono Puji
ILUSTRASI Driver ojek online. (dalam foto: Ratusan driver Gojek dan Grab se-Solo Raya demo di depan kantor ojek online Maxim di Jalan Sangaji No 21 D Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin (16/12/2019)).

Otomania.com - Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Kesehatan akan mengadakan rapid test bagi pengemudi ojek online (ojol) maupun taksi online (taksol).

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih menerangkan, segala profesi dan elemen masyarakat di Kota Bengawan di tengah pandemi Corona ini akan mendapat jatah menjalani rapid test.

Usai para pedagang, pengunjung mall, TNI/Polri maupun PNS, kini Dinas Kesehatan akan melakukan rapid test pada driver ojol.

"Minggu depan kita akan mengambil rapid untuk ojek online," kata dia saat jumpa pers di Posko Covid-19 Solo, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Viral Foto Rombongan Ojol Pakai Partisi di Punggung, Kadishub DKI Cuma Bilang Begini

"Diprioritaskan yang beralamat dan mangkalnya di Kota Solo," tambahnya menekankan.

Lebih lanjut dia sendiri beralasan jika driver ojol rentan dengan penularan Covid-19 karena membawa penumpang dari mana-mana secara langsung setiap harinya.

"Mereka bersinggungan langsung dengan masyarakat, posisinya rentan," ujarnya.

Sedianya saat rapid test untuk ojol nanti, Dinas Kesehatan akan memprioritaskan bagi driver moda transportasi motor alias ojek online.

Baca Juga: Bagai Petir di Siang Bolong, Driver Ojol yang Dimakamkan Tanpa Prosedur Covid-19 Ternyata Positif Corona, Awalnya Keluarga dan para Rekan Ngeyel


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa