Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pencuri Kulit Jok Mobil Diciduk Polisi, Ketahuan Gara-gara Motif Jahitan yang Ia Jual di FB

Parwata - Selasa, 9 Juni 2020 | 11:15 WIB
Ilustrasi seorang polisi menangkap pelaku kriminal
Tribun Bali/dwi suputra
Ilustrasi seorang polisi menangkap pelaku kriminal

Otomania.com - Seorang pelaku pencurian sarung jok mobil, sebanyak enam lembar berinisial ES (29) diamankan petugas polisi.

Pelaku ditangkap saat dirinya hendak menjual hasil curiannya lebat media sosial (medsos).

Pengungkapan kasus berawal saat korban Ahmad, warga Kecamatan Way Seputih melihat postingan di Facebook (FB) yang hendak menjual enam lembar sarung jok kendaraan pada Minggu (31/5/2020) lalu.

"Saya lihat ciri-ciri dan motifnya sama dengan punya saya yang hilang," kata Ahmad kepada penyidik Polsek Seputih Banyak, Senin (8/6/2020).

Baca Juga: Warga Curiga, Pria Ini Lari dan Tinggalkan Yamaha Mio Dalam Keadaan Menyala Saat Didekati. Ternyata Sedang Beraksi

Ia menyuruh rekannya Mustopa berpura-pura sebagai pembeli dan mengecek keberadaan penjual yang ternyata berdomisli di Kecamatan Punggur.

Menurut Mustopa, Minggu 1 Juni lalu ia berangkat dengan anggota Unit Reskrim Polsek Seputih Banyak, dan berpura-pura hendak membeli enam lembar sarung jok tesebut.

"Pelaku meminta saya untuk bertransaksi di Pasar Punggur. Saya pergi ke Punggur berpura-pura membeli sarung jok kendaraan tersebut. Waktu dan tempatnya di sekitaran Pasar Punggur," ujar Mustopa, dikutip dari Tribunnews.com.

Setelah memastikan barang yang hendak dijual ES merupakan milik rekannya, Mustopa lalu menelepon Unit Reskrim Polsek Seputih Banyak, yang langsung menangkapnya saat itu juga.

Baca Juga: Ponsel di Dasbor Motor Raib Digondol Maling, Petugas Ungkap Modus Yang Digunakan Pelaku

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa