Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Balap Liar Saat Jam Berangkat Kerja di Tangsel, Polisi Akan Lakukan Hal Ini

Adi Wira Bhre Anggono - Kamis, 21 Mei 2020 | 07:00 WIB
Video balap liar yang dilakukan para pemuda di jalan raya Kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (20/5/2020) pagi, viral di media sosial.
Instagramc.om/@abouttng
Video balap liar yang dilakukan para pemuda di jalan raya Kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (20/5/2020) pagi, viral di media sosial.

Otomania.com - Sebuah video aksi balap liar di Tangerang jadi viral lantaran dilakukan di pagi dan memblokade para pengguna jalan yang saat itu sangat padat.

Salah satu videonya diunggah oleh akun Facebook bernama About Tangerang pada Rabu (20/5/2020) malam.

Dari keterangannya, balap liar itu terjadi di jalan raya kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (20/5/2020) pagi.

Sama seperti video yang diunggah akun Instagram @abouttng memperlihatkan sejumlah pengendara sepeda motor yang berdampingan bersiap untuk balapan.

Baca Juga: Ngilu! Benang Layangan Iris Leher Pengendara Motor Hingga Terjatuh, Begini Kejadiannya

Sementara seorang pemuda berjaket warna hijau memberikan aba-aba untuk kedua kendaraan memulai balapan.

Dalam keterangan video tertulis bahwa mereka memberhentikan kendaraan lain untuk melakukan balap liar pada saat jam kerja.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Bayu Marfiando membenarkan adanya aksi balap liat yang terjadi pada Rabu, pagi tersebut.

"Benar, di Alsut (Alam Sutera). Besok sudah kita antisipasi," ujar Bayu saat dikonfirmasi Kompas.com pada hari yang sama dengan kejadian.

Baca Juga: Padang Mencekam, Payung dan Kursi Bergoyang, Kabel Listrik Menyala, Mobil Tertimpa Pohon di Kuburan Turki, Apa Yang Terjadi?

Menurut Bayu, anggota Polres Tangerang Selatan nantinya akan melakukan penjagaan di Pos Alam Sutera guna mengantisipasi aksi tersebut terulang.

"Iya pos Alam Sutera kita standby-kan dari pagi," kata Bayu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Video Balap Liar saat PSBB di Serpong, Ini Kata Polisi".

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa