Mantap Jiwa! Pasien Terindikasi Corona Ini Pilih Naik Motor Sendiri ke RS Tempat Isolasi, Videonya Viral

Adi Wira Bhre Anggono - Senin, 18 Mei 2020 | 10:40 WIB
Seorang pasien yang hasil tesnya reaktif Corona berinisiatif berangkat sendiri naik motor ke RS tempat isolasi.
Tangkapan layar video Facebook/Robby Ibonk
Seorang pasien yang hasil tesnya reaktif Corona berinisiatif berangkat sendiri naik motor ke RS tempat isolasi.

Otomania.com - Sebuah video viral lantaran memperlihatakan seorang pasien yang hasil tesnya reaktif Corona berangkat sendiri naik motornya ke rumah sakit untuk isolasi.

Video tersebut merekam seorang bapak paruh baya yang menggunakan sepeda motor menuju Rumah Sakit Medina di Kecamatan Wanaraja, Kabpaten Garut yang dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Dalam video, terekam jelas suara seseorang yang mengikuti bapak paruh baya tersebut menggunakan mobil yang diduga ambulans.

Kejadian ini disebut baru pertama kali terjadi di mana seorang pasien dengan hasil rapid test reaktif yang hendak dijemput untuk menjalani isolasi oleh petugas kesehatan menggunakan APD lengkap, malah lebih memilih berangkat sendiri menggunakan sepeda motornya.

Baca Juga: Puluhan Pengendara Kena Sanksi Bersihkan Fasilitas Umum, PSBB Bogor Sudah Perketat Sanksi

Juru bicara tim penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizky Darajat membenarkan video tersebut terjadi di Garut. Menurutnya, kejadiannya pada Rabu (13/05/2020) di wilayah Kecamatan Karangpawitan.

“Kejadiannya saat dilakukan rapid test massal di Pasar Karangpawitan,” jelas Ricky lewat aplikasi pesan, Minggu (17/5/2020), melansir dari Kompas.com.

Menurut Ricky, dari hasil rapid test yang dilakukan di Pasar Karangpawitan, laki-laki berusia sekitar 52 tahun tersebut, dinyatakan reaktif.

Mengetahui hasil rapid test tersebut, petugas kesehatan pun merekomendasikan agar pria tersebut diisolasi di Rumah Sakit Medina yang ada di Kecamatan Wanaraja tidak jauh dari Kecamatan Karangpawitan.

Baca Juga: Dua Malmot Selonjoran di Mapolres, Bukannya Tobat Malah Berdebat Soal Pembagian Hasil di Depan Polisi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa