Operasi Ketupat 2020: Masih Banyak Pemudik yang Melintas di Jalur Arteri

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 5 Mei 2020 | 19:45 WIB
Anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memergoki sebuah truk menyelundupkan pemudik yang hendak keluar Jabodetabek di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 di GT Cikarang Barat, Jumat (1/5/2020).
ANTARA/Polda Metro Jaya
Anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memergoki sebuah truk menyelundupkan pemudik yang hendak keluar Jabodetabek di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 di GT Cikarang Barat, Jumat (1/5/2020).

Otomania.com - Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat yang memasuki hari ke-11, masih banyak pengendara yang ingin keluar wilayah Jabodetabek.

Kendaraan pribadi yang berisi pemudik tersebut ditemukan paling banyak melintas di jalur arteri.

Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, tercatat 868 kendaraan yang melintas di jalur arteri dipaksa putar balik oleh polisi saat hari ke-11 Operasi Ketupat 2020 atau Senin (4/5/2020).

"Jumlah pemudik yang diputar balik di jalur arteri, kemarin, adalah 274 sepeda motor, 380 mobil pribadi, dan 214 angkutan umum," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Selasa (5/5/2020), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Seakan Beri Wasiat, Didi Kempot Ingatkan Masyarakat Untuk Lawan Covid-19 Melalui Lagu Ini

Sementara itu, jumlah kendaraan yang diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat dan Pintu Tol Bitung arah Merak pada Senin kemarin menurun signifikan dibanding hari pertama Operasi Ketupat 2020.

Rinciannya, 122 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat, Senin kemarin. Sementara itu, tercatat 1.021 kendaraan diputar balik pada hari pertama Operasi Ketupat 2020.

"Selanjutnya, 103 kendaraan diputar balik di jalur Pintu Tol Bitung, Senin kemarin. Padahal, sebanyak 852 kendaraan diputar balik di lokasi yang sama pada hari pertama operasi penyekatan," ungkap Sambodo.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melarang masyarakat untuk mudik guna mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Bermula Dari Petugas Posko Covid-19 Curigai Bau Kambing Dalam Mobil, Kawanan Maling Kambing Ditangkap

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa