Kasihan, Driver Ojol Mau Jual NMAX Buat Sambung Hidup Malah Ditipu

Adi Wira Bhre Anggono - Jumat, 24 April 2020 | 20:00 WIB
Driver ojek online (ojol), Awal Ul Mubaraqk (19), warga Perumahan Permai Jaya, Rt 11, Desa Mekar Jaya, Sungai Gelam, Muaro Jambi kena tipu saat ingin menjual motornya.
TribunJambi.com/Aryo
Driver ojek online (ojol), Awal Ul Mubaraqk (19), warga Perumahan Permai Jaya, Rt 11, Desa Mekar Jaya, Sungai Gelam, Muaro Jambi kena tipu saat ingin menjual motornya.

Otomania.com - Seorang driver ojek online menjadi korban penipuan dengan modus si pelaku berpura-pura akan membeli motornya.

Ul Mubaraqk (19) yang berprofesi sebegai driver ojol itu awalnya berniat untuk menjual motor Yamaha NMAX miliknya.

Warga Perumahan Permai Jaya, Rt 11, Desa Mekar Jaya, Sungai Gelam, Muaro Jambi itu menawarkan motornya lewat patform jual-beli di Facebook. 

UI, korban penipuan tersebut mengatakan bahwa, aksi penipuan tersebut terjadi pada hari Selasa (21/4) kemarin sekira pukul 10.00 WIB, di kawasan Lorong Langgar Al-Amanah, Rt 13, Murni, Danau Sipin, Kota Jambi.

Baca Juga: Mobil Misterius Parkir Lama di Kosan Mewah, Bikin Penghuni Resah, Mapolsek Jadi Jujukan

"Ini awalnya saya mau jual atau over credit motor saya, dan itu saya posting di forum dengan harga 8,5 juta. Lalu, ada yang menghubungi saya, niat beli, dan itu sudah beberapa hari kami komunikasi sebelum janjian untuk bertemu lihat motor saya," kata UI, pada Kamis (23/4) sore, dilansir dari TribunJambi.com.

Lebih lanjut, UI menuturkan, pelaku penipuan tersebut berjumlah 3 orang, 2 laki-laki dan satu orang perempuan.

Namun, lanjutnya, yang dari awal berkomunikasi dengan dirinya dan mengaku ingin membeli sepeda motor Yamaha NMAX dengan nomor polisi BH 3934 ZX miliknya yakni bernama Fiqri.

Setelah harga deal, kata UI, dirinya dan pelaku membuat janji untuk bertemu di depan Hotel Aston, yang berada di kawasan Jalan Sultan Agung, Murni, Telanaipura, Kota Jambi.

Baca Juga: Bukan Cuma Jorok, Ini Efek Lain Jika Tak Segera Bersihan Kotoran Burung di Bodi Mobil


Editor : Adi Wira Bhre Anggono
Sumber : TribunJambi.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa