Aktivitas Trabasan Trail di Garut Malah Makin Ramai Walau Krisis Covid-19, Terobos Kawasan Konservasi

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 14 April 2020 | 19:30 WIB
Aktivitas penggemar motor trail di Garut malah menjadi-jadi di tengah pandemi Corona, bahkan hingga terobos kawasan konservasi.
TribunJabar.id/Firman Wijaksana
Aktivitas penggemar motor trail di Garut malah menjadi-jadi di tengah pandemi Corona, bahkan hingga terobos kawasan konservasi.

Otomania.com - Walaupun di banyak tempat sudah memberlakukan pembatasan sosial dan fisik, tapi ternyata masih ada sebagian masyarakat yang bandel.

Seperti aktivitas trabasan yang biasa dilakukan penggemar motor trail, jumlahnya malah disebut mengalami peningkatan.

Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) seksi V Garut, Dodi Arisandi, menyebut, pemotor trail tersebut sudah berani masuk ke kawasan konservasi. Baik cagar alam maupun taman wisata alam.

"Aktivitas motor trail ini malah semakin banyak di tengah wabah corona. Mereka masuk ke kawasan yang sebenarnya tidak boleh dimasuki," ucap Dodi pada Selasa (14/4/2020) seperti dilansir dari Tribunjabar.id.

Baca Juga: Kapolda Sumut Angkat Bicara Soal Anggota yang Ludahi Pengendara Mobil di Medan

Dodi menjelaskan, sejak pemberlakuan masa darurat corona, hampir setiap hari ada kelompok motor trail yang masuk kawasan konservasi.

Hari Sabtu dan Minggu disebut jadi yang paling ramai aktivitas motor trail.

"Kebanyakan mereka masuk ke jalur konservasi Kamojang. Kami sudah pasang portal biar tak masuk ke kawasan konservasi. Tapi tetap diterobos," ujarnya.

Dodi awalnya menyangka, saat pandemi corona, aktivitas motor trail di kawasan konservasi bisa mengalami penurunan.

Baca Juga: Residivis Jalur Remisi Corona Ditembak Polisi, Nekat Ngejambret Lantaran Nganggur di Luar Penjara

Namun, kenyataannya ternyata malah lebih banyak yang naik ke kawasan konservasi.

"Mereka ada yang dari Bandung dan Garut. Masuknya dari kawasan Kamojang. Ada juga yang dari Leles kemudian keluar ke arah Datar Kumeli," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Pandemi Covid-19, Aktivitas Motor Trail di Garut Malah Menjadi-jadi, Terobos Kawasan Konservasi".


---------------------------------------

Ingin lebih lengkap dan detail ulasan otomotif seperti test drive, test ride, tips, knowledge, bisnis, motorsport dan lainnya, kalian bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF secara digital (e-magz). Caranya klik: www.gridstore.id Kalian akan mendapatkan paket berlangganan menarik.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa