Nggak Main-main, Customer Jadi Korban Order Fiktif GrabFood Sampai 11 Kali. Ojol Gantian Datang Minta Dibayar Total 2,8 Juta!

Adi Wira Bhre Anggono - Rabu, 8 April 2020 | 18:30 WIB
Unggahan Wilandini terkait serbuan order fiktif yang menimpa dirinya, Selasa (7/4/2020)
Twitter @rebornblessing
Unggahan Wilandini terkait serbuan order fiktif yang menimpa dirinya, Selasa (7/4/2020)

Otomania.com - Bukan pihak driver saja yang bakal kena kerugian jika mendapat pesanan palsu atau orderan fiktif alias opik, ternyata pihak konsumen pun juga bisa.

Seperti yang tejadi pada Wilandini, salah seorang warga Ciledug, Kota Tangerang pada Selasa (7/4/2020) kemarin.

Wilandini yang merupakan pengguna aplikasi Grab mendapat serbuan dari 11 orderan fiktif GrabFood yang datang kerumahnya dengan nilai total mencapai Rp 2,8 juta.

Padahal orderan tersebut harus dibayar dengan uang kontan, yang berarti para driver harus membayari terlebih dahulu pesanan tersebut dengan uang pribadi mereka.

"Habis Ashar itu ada satu Grab antar KFC dia bilang ke Alohot, orang rumah masih pikir mungkin ini orang kos-kosan yang salah save alamat nomor," tutur Wilandini saat dihubungi via telpon oleh Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Viral, Wanita Cantik Naik Ferrari Bagi-bagi Nasi Bungkus, Nyonya Gak Tau Harga Ferrari Mahal Nyantolin Kerupuk Sembarangan

Pada akhirnya, Wilandini membayar pesanan tersebut senilai Rp 250.000 karena pemesan makanan itu mencantumkan nomor alamat sesuai dengan alamat tempat tinggalnya.

Namun berselang beberapa menit, GrabFood yang mengantarkan sebuah pesanan burger kembali datang.

"Tiba-tiba ada kakak saya bilang, ada lagi Burger King, sama dipesan jam 15 dengan jumlah (harga) segitu. Sama-sama (menggunakan akun Alohot)," kata dia.

Saat pesanan kedua tersebut, mulai timbul kecurigaan dia sedang ditipu oleh entah siapa. Namun, Wilandini belum terpikir untuk melapor ke pihak Grab.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa