Bikin Geger Prabumulih, Pasien Positif Covid-19 Berkeliaran Naik Ojek, Kok Bisa Tanpa Pengawasan?

Adi Wira Bhre Anggono - Sabtu, 4 April 2020 | 15:56 WIB
Ilustrasi Kota Prabumulih
TribunSumsel.com/Edison
Ilustrasi Kota Prabumulih

Otomania.com - Sejak hari Jumat (3/4/2020) kemarin, masyarakat di sekitaran Prabumulih, Sumatera Selatan dibuat gempar dengan pesan berantai.

Pesan berantai yang menyebar via Whatsapp, grup Facebook, dan lainnya itu berkaitan dengan pasien positif Corona asal Prabumulih yang berkeliaran di tempat umum.

Dalam pesan berantai tersebut, tertulis pasien 09 positif Covid-19 masih nekat pergi naik ojek pergi ke pasar dan ke kawasan Sukajadi tempat orang tuanya.

Tidak hanya itu, pasien 10 bahkan pergi ke sebuah kantor layanan internet yang tak jauh dari rumahnya dan membuat para petugas berhamburan menjauh.

Baca Juga: Pocong Gadungan Dapat Amanah Untuk Jaga Portal Kampung, Viral Sampai Korea Selatan

"Info (dari grup Whatsapp Ikatan Dokter Indonesia Prabumulih, red): Pasien positif no.9 masih beredar keluar rumah siang ini naik ojek ke Sukajadi ke rumah ortunya.

Ybs tidak isolasi di RS, bahkan keluar rumah naik ojek. Agar bapak/ibu agar lebih hati2 terutama yg menggunakan jasa ojek termasuk saat pesan antar makanan. #JustStayAtHome".

Demikian isi pesan berantai tersebut yang menyebutkan pasien 09 positif virus Corona di Prabumulih.

"Saat ini jangan ke ***** dulu, ada pengunjung pasien positif Virus Corona di Prabumulih datang," tulisan tersebut tersebar di dunia maya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr Happy Tedjo dihubungi via telpon mengakui telah mengetahui informasi tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Sripoku.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa