Dalam Sehari, Kereta Api Tabrak Dua Minibus di Satu Kecamatan

Indra Aditya - Minggu, 29 Maret 2020 | 15:20 WIB
Kecelakaan kereta yang menewaskan dua orang di Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah
Kompas.com
Kecelakaan kereta yang menewaskan dua orang di Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

Otomania.comKecelakaan maut melibatkan 2 kendaraan minibus dengan kereta api, menewaskan dua orang penumpang.

Dua kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kecelakaan pertama terjadi di rel perlintasan KA di Dusun Gambrengan, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 16.35 WIB.

Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol K 9355 GF yang berjalan dari arah utara tertabrak KA penumpang, Ambarawa Ekspres yang melaju dari arah timur ke barat (Surabaya ke Semarang).

Minibus yang berisi dua orang tersebut terpental hingga 30 meter.

Driver Ojol Nyaris Ketemu Ajal, Nekat Terobos Palang Pintu Kereta, Sempat Terseret Sampai Motor Bubar

Dari data Satlantas Polres Grobogan, seorang pengemudi perempuan, Arini, tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang, Harjono (51) mengalami luka serius hingga dirawat di RS Yakkum Purwodadi.

"Kami himbau kepada pengendara supaya berhati-hati saat melintasi jalur kereta api tanpa palang pintu. Jumat kemarin ada dua kecelakaan yang melibatkan mobil dan kereta api. Dua meninggal dunia dan korban lainnya luka-luka" terang Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Chandra Bayu Septi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu untuk kecelakaan kedua terjadi di rel perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Sanggeh, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) malam sekitar pukul 22.50 WIB.

Minibus Daihatsu Sigra bernopol H 8743 TR yang dikemudikan M Idris (36), warga Tembalang, Semarang yang berpenumpang istri dan dua anaknya berjalan dari arah selatan hendak menyeberangi jalur rel ganda tanpa palang pintu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa