Breaking News! Balap Formula E Jakarta Resmi Ditunda, Karena Wabah Virus Corona

Parwata,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 11 Maret 2020 | 13:20 WIB
Setelah menerima arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Pantia Penyelenggara (OC) Formula E Jakarta resmi menunda ajang balap mobil listrik formula tersebut.
fiaformulae.com
Setelah menerima arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Pantia Penyelenggara (OC) Formula E Jakarta resmi menunda ajang balap mobil listrik formula tersebut.

Otomania.com - Pantia Penyelenggara (OC) Formula E Jakarta resmi menunda ajang balap mobil listrik formula.

Penundaan ajang balap mobil listrik formula tersebut dilakukan setelah menerima arahan dari Gubernur DKI Jakarta.

Penundaan tersebut diungkapkan oleh Dwi Wahyu Daryoto, selaku Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix.

Dwi Wahyu Daryoto mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah berdiskusi dengan Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship.

Baca Juga: Formula E Jakarta Dua Bulan Lagi Digelar, Harga Tiket Masih ‘Gelap’, Ada Bocoran Nih!

“Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020,” ucap Dwi dalam siaran resmi yang diterima Rabu pagi ini (11/03/2020).

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” imbuhnya.

Ia menegaskan, bahwa penundaan ini memprioritaskan keselamatan bersama dan dilakukan dengan persetujuan dari pihak FEO.

Dengan penundaan ini, maka Formula E Jakarta resmi menjadi salah satu dari tiga balapan Formula E yang dibatalkan akibat wabah virus Corona yang melanda dunia awal tahun ini.

Baca Juga: Dua Balapan Sudah Dibatalkan Akibat Virus Corona, Bagaimana Nasib Formula E Jakarta?

Setelah sebelumnya, Sanya E-Prix di China dan Rome E-Prix di Italia telah diumumkan penundaannya akibat wabah virus tersebut

Editor : Indra Aditya
Sumber : Gridoto

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa