Akhirnya Pemkot Resmikan Terminal Serpong, Rute Antarkota Antarprovinsi Siap Dilayani

Indra Aditya,Ruditya Yogi Wardana - Senin, 9 Maret 2020 | 17:10 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di dalam bus kota saat meresmikan Terminal Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (8/3/2020).
Wartakotalive / Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di dalam bus kota saat meresmikan Terminal Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (8/3/2020).

Otomania.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan meresmikan terminal Serpong, BSD pada Minggu (08/03/2020).

Purnama Wijaya, selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan menjelaskan, peresmian Terminal Serpong merupakan realisasi dari amanat UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan umum.

Terminal Serpong ini merupakan tipe C, yang nantinya akan melayani kebutuhan perjalanan antarkota antarprovinisi (AKAP) untuk masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

"Misalnya rute dalam kota seperti BSD ke Jombang, BSD ke Cikokol kemudian BSD ke Parung," ujar Purnama dikutip dari Wartakotalive.

Baca Juga: Begal Sakti! Diamuk Sepuluh Orang Tanpa Luka Setelah Rampas Angkot dan Tabrak Bus, Saat Digeledeah Ketemu Benda Ini

Hal senada juga diungkapkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Menurut Airin, selain bidang pendidikan dan kesehatan, pembangunan Terminal Serpong menjadi salah satu fokusnya untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat.

"Kemarin sempat ramai viral mengenai (pencemaran) udara di Tangsel tertinggi dibandingkan di kota lainnya, semua pada protes,"

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa