Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatan Buat Yang Mau Liburan, Jalan Tol Jakarta- Cikampek Diberlalukan Contraflow Mulai Dari Kilometer Ini

Parwata - Minggu, 22 Desember 2019 | 13:00 WIB
Arus lalu lintas di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek arah menuju Cikampek terpantau padat merayap, Kamis (30/5/2019). (KOMPAS.com/FARIDA FARHAN)
Arus lalu lintas di kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek arah menuju Cikampek terpantau padat merayap, Kamis (30/5/2019). (KOMPAS.com/FARIDA FARHAN)

Otomania.com - Kurangi Kemacetan, ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Minggu (22/12/2019) dari kilometer (KM) 47 hingga KM 61 arah Cikampek dilakukan contraflow oleh PT Jasa marga.

Melansir dari Kompas.com, Dwimawan Heru selaku Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga mengatakan

Contraflow diberlakukan sejak pukul 08.20 WIB guna mengurai kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Jasa Marga atas diskresi kepolisian mulai memberlakukan contraflow dari KM 47 sampai dengan KM 61 arah Cikampek sejak pukul 08.20. Saat ini terpantau kondisi lalu lintas jalan Tol Japek arah Cikampek terpantau padat di beberapa titik," kata Heru dalam keterangannya, Minggu.

Baca Juga: Banyak Komentar Tentang Jalan Tol Layang Japek II, Budi Setiyadi Bilang Begini

Adapun kepadatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek terjadi di titik pertemuan Tol Jakarta-Cikampek elevated II dengan Tol Jakarta-Cikampek KM 48.

Selain itu, kepadatan lalu lintas juga terjadi menjelang rest area di KM 50 arah Cikampek.

"Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," ujar Heru.

Contraflow juga diberlakukan di tol Japek pada Sabtu (20/12/2019).

Baca Juga: Catat Nih! Tanggal Jalan Tol Bebas Truk di Liburan Akhir Tahun, Mudik Natal dan Tahun Baru Lebih Nyaman

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa