Avanza Pengusaha Pertamini Gosong di Pinggir Jalan, Botol Pertalite jadi Pemicu

Indra Aditya - Sabtu, 21 Desember 2019 | 18:00 WIB
Mobil Toyota Avanza terbakar di Cileungsi
Polres Bogor
Mobil Toyota Avanza terbakar di Cileungsi

Otomania.com - Sebuah mobil yang sedang parkir tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan asap hitam di depan PT. Voksen, tepatnya di Desa Dayeuh Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (20/12/2019).

Personil Kepolisian yang sedang melaksanakan patroli yang dipimpin Kapolsek Cileungsi, Kompol Endang Kusnandar, langsung padamkan api dan evakuasi korban.

Satu unit Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) B 1643 ZFJ hangus terbakar dan satu korban asal Kabupaten Lebak atas nama Agus mengalami luka bakar.

Baca Juga: Avanza Hilang Kendali, Bangunan Sekolah TK Ambrol Jadi Sasaran, Ini Kronologinya

Berdasarkan keterangan saksi bernama Samuji, saat itu sekitar jam 08.00 WIB terdengar suara ledakan di depan pabrik sabun.

"Saya keluar dari pintu gerbang dan melihat seorang yang berada di dalam mobil berupaya untuk keluar, dan tak lama kemudian mobil tersebut tiba-tiba terbakar dan mengeluarkan asap hitam," kata Samuji.

Kompol Endang mengatakan, dari hasil pemeriksaan bahwa sumber api tersebut berasal dari tumpahan botol bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Baca Juga: Toyota Avanza Pasrah Mandi di Parit, Posisi Kaki di Kepala, Kepala di Kaki. Sudah Sering Terjadi, Kok Bisa?

"Saat itu pemilik kendaraan membawa bensin untuk bahan bakar mesin usaha pertamini miliknya di daerah Tanjungsari Bogor," ujar Kompol Endang melalui keterangannya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar pada bagian lengannya dan sudah dalam penanganan tim medis setempat.

Baca artikel serupa di (GridOto.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa