Teladan, Walikota Solo Rela Nyetir Mobil Dinas Antar Sopir Pribadinya Pergi Umroh

Indra Aditya - Kamis, 14 November 2019 | 15:00 WIB
Walikota Solo bertukar tempat dengan sopirnya
Humas Pemerintah Solo
Walikota Solo bertukar tempat dengan sopirnya

Otomania.com – Kejadian tidak biasa dilakukan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang mengantar sopir pribadinya, Sadimin beserta istri untuk menjalankan ibadah umroh, Kamis (14/11/2019).

Dalam perjalanan menuju Bandara Adi Sumarmo Solo, Sadimin yang biasanya menjadi sopir Wali Kota Solo kini gantian disopiri oleh sang Wali Kota.

Sadimin diketahui telah bekerja menjadi sopir selama 14 tahun.
Berangkat dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, rombongan Wali Kota Solo kemudian bertolak menuju rumah Sadimin yang beralamatkan di Makam Haji Sukoharjo.

Sesampainya di rumah Sadimin, FX Hadi Rudyatmo kemudian secara spesial mengantarkan dan sekaligus menjadi sopir bagi Sadimin beserta istri dalam perjalanan menuju Bandara Adi Sumarmo, Boyolali.

Aksi yang dilakukan oleh FX Hadi Rudyatmo yang bertukar peran menjadi sopir lantas mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Baca Juga: Pencuri Nekat Gasak NMAX di Parkiran Kantor Dinas, Sukses Tinggalkan Helm

Dilansir dari Humas Pemkot Surakarta, tindakan FX Hadi Rudyatmo menjadi sopir bagi Sadimin menandakan bahwa tidak ada sekat antara atasan dan bawahan.

Dari kejadian tersebut, diharapkan nilai yang bisa diambil adalah pentingnya jalinan kerjasama dan kebersamaan yang terjalin antara rakyat dan Pemerintah Kota Surakarta.

"Dimana Pak Sadimin yang sehari-harinya menjadi driver mobil dinas Walikota, duduk di jok kursi belakang memberikan lambaian tangan dengan raut wajah gembira, sedangkan Pak Rudy (Walikota) duduk di jok depan sambil menyetir mobil dinasnya, tanpa ada jarak dan sekat diantara mereka," tulis Humas Pemkot Surakarta di laman Instagram, Kamis (14/11/2019).

Peristiwa diberangkatkanya Sadimin pergi umroh beserta istri oleh Walikota Surakarta juga turut dibagikan lewat akun media sosial Humas Pemerintah Kota Surakarta di Twitter dan Instargram.

Tampak Wali Kota Solo, Sadimin beserta istri, serta rombongan Pemkot Surakarta berfoto bersama dan melepas kepergian Sadimin untuk beribadah umroh.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa