Mitsubishi Lanjut Penetrasi Pasar, Tebar Dealer Sampai Tingkat Kabupaten dan Kota

Indra Aditya - Rabu, 6 November 2019 | 20:10 WIB
Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motors yang baru saja diresmikan dan menjadi dealer pertama di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Istimewa
Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motors yang baru saja diresmikan dan menjadi dealer pertama di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Otomania.com - Agresifitas Mitsubishi di pasar otomotif memang semakin nyata, bisa dilihat pabrikan Jepang ini terus memperluas jaringan penjualannya.

Mereka pun terus membuka dealer-dealer baru di berbagai wilayah guna meningkatkan layanan purna jualnya.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan penambahan dealer akan terus dilakukan hingga Maret 2020.

“Sampai dengan akhir tahun fiskal (Maret 2020) masih ada delapan diler lagi. Nanti di tahun fiskal berikutnya, kami akan buat rencana penambahan lagi,” ujarnya dikutip dari Kompas.com, Senin (4/11).

Baca Juga: Bocoran Fitur Model Terbaru, Yang Akan Segera Diluncurkan Mitsubishi

Hingga saat ini padahal Mitsubishi telah membuka sebanyak 145 outlet yang tersebar di Tanah Air.

Menambah kuantitas outlet penjualan menurut Irwan merupakan salah satu strategin Mitsubishi untuk dapat merambah pasar makin luas dan makin dalam.

Ia menambahkan, penambahan outlet penjualan secara masif ini dilakukan sejak meluncurnya Mitsubishi Xpander di tahun 2017.

“Jadi memang yang paling banyak di tahun fiskal kemarin (fiscal year 2018), ada penambahan 30-an diler. Jadi pas Xpander kami launch, begitu juga kami tambah jaringan,” ucap Irwan.

Baca Juga: Bikin Mitsubishi Pajero Sport Terlihat Berotot, Enggak Sampai Rp 4 Juta, Mau?

Persebaran dealer baru Mitsubishi ini juga tak hanya jawa-sentris saja.

Namun dibukanya outlet baru Mitsubishi juga dilakukan hingga Kalimantan, Sulawesi, sampai Papua.

“Kalau di Jawa arahnya bukan perbanyak di provinsi lagi, kami sudah fokus di kabupaten. Begitu juga di Sumatera, kami mulai masuk di kabupaten-kabupaten, jadi tidak hanya di kota lagi,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mitsubishi Masih Agresif Buka Diler Baru"

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X