Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diprediksi Jadi Menteri Lagi, Ternyata Basuki Hadimuljono Cuma Punya Satu Mobil dan Motor Saja

Indra Aditya - Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:30 WIB
Basuki Hadimuljono.
Basuki Hadimuljono.

Otomania.com - Mochamad Basuki Hadimuljono kembali masuk dalam daftar calon Menteri Presiden Joko Widodo periode 2014-2019.

Kabarnya, pria yang dijuluki 'bapak infrastruktur' ini pun kembali dicalonkan sebagai menteri PUPR lagi, setelah memenuhi panggilan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, pada Selasa (22/10/2019).

Dilansir dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Basuki tercatat memiliki total kekayaan sebesar Rp 18,3 miliar per tanggal 31 Desember 2019.

Baca Juga: Waduh! Tarif 13 Ruas Tol Bakal Naik Akhir Tahun, Menteri Sudah Teken

Namun, yang paling menarik adalah mantan Menteri PUPR kelahiran 5 November 1954 ini diketahui hanya memiliki dua unit kendaraan pribadi saja.

Pertama adalah sebuah sedan lawas besutan Honda, yakni Accord lansiran 2006 atau generasi ke-7 yang menurut data LHKPN senilai Rp 100 juta.

Ilustrasi. Honda Accord generasi ke-7.
Dok. Otomotif.
Ilustrasi. Honda Accord generasi ke-7.

Satunya lagi merupakan motor dari pabrikan Royal Enfield dengan model Classic lansiran 2017, yang menurut data LHKPN senilai Rp 90 juta.

Untuk kekayaan lainnya, basuki memiliki harta dalam bentuk tanah dan bangunan senilai Rp 11,135 miliar, kas dan setara kas senilai Rp 6,758 miliar, serta harta bergerak lainnya senilai Rp 228,45 juta.

Baca Juga: Dalam Perawatan, Toyota Crown Menteri Presiden Jokowi Bayar atau Gratis Ya?

Sebagai infromasi, Basuki juga pernah menerima penghargaan dari GridOto Award 2018 lalu untuk kategori Kontribusi Untuk Negeri (KUN).

Dalam hal ini, Menteri PUPR telah berjasa membangun sejumlah ruas jalan di seluruh Indonesia, yang secara tidak langsung turut mendongkrak industri otomotif.

Sayangnya Basuki tidak dapat menerima langsung penghargaan tersebut, karena pada saat itu tengah berada di Nusa Dua, Bali untuk menghadiri dan menjadi pembicara kunci di beberapa forum investasi pada acara IMF-World bank Annual Meeting 2018.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Wow! Dikabarkan Jadi Menteri PUPR Lagi, Ternyata Basuki Hadimuljono Hanya Punya Satu Mobil dan Motor Saja

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa