Lewat Jalan Tol Ini, Bekasi-Tanjung Priok Bisa Dipangkas jadi 2 Jam

Indra Aditya - Selasa, 15 Oktober 2019 | 19:50 WIB
aktivitas operasional jalan Tol Dalam Kota
Jasa Marga
aktivitas operasional jalan Tol Dalam Kota

Otomania.com - Dengan adanya Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) bisa memangkas waktu hingga dua jam untuk rute perjalanan dari Bekasi ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Melansir dari Kompas.com, Tol Cibitung-Cilincing akan menghubungkan kawasan industri di timur Jakarta dengan daerah pesisir pelabuhan di Jakarta Utara.

Wakil Direktur Teknik dan Manajemen Risiko Pelindo II, Eko Afrilianto mengatakan bahwa distribusi logistik dari wilayah industri bisa lebih cepat dan efisien lewat Tol Cibitung-Cilincing.

Dengan adanya tol ini, perjalanan dari Cibitung di Kabupaten Bekasi hingga ke Tanjung Priok dapat ditempuh dalam waktu hanya satu jam.

Baca Juga: 10 Titik di Jalan Tol yang Dipasang CCTV Tilang Elektronik, Punya Fitur Ini

"Misalnya truk sehari cuma 1 rit, ritasenya bisa tambah karena dari Cibitung ke Priok jadi satu jam, kalau sekarang bisa 3-4 jam," ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Menurut Eko, saat ini memang sudah ada konektivitas antara Bekasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok, yakni lewat Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Namun trafik lalu lintasnya sudah terlalu tinggi dan dinilai kurang efektif.

Untuk itu, kehadiran Tol Cibitung-Cilincing ini bisa jadi pilihan utama atau alternatif kendaraan logistik ketika ingin ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X