Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Meluncur, Toyota New Calya Naik Harga dari Versi Lawas

Indra Aditya - Senin, 16 September 2019 | 16:50 WIB
Mobil baru Toyota New Calya 2019 resmi mengaspal hari ini (16/9).
Pradana/GridOto.com
Mobil baru Toyota New Calya 2019 resmi mengaspal hari ini (16/9).

Otomania.com - Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Calya di Indonesia, Senin (16/9/2019) setelah lama jadi pembicaraan.

“Kehadiran New Calya kami harapkan bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya entry MPV,” ucap President Director TAM, Yoshihiro Nakata.

Untuk menyegarkan low cost green car (LCGC) 7-penumpang tersebut, Toyota memberikan beberapa ubahan baik dari segi eksterior dan interior untuk New Calya.

Beberapa ubahan tersebut adalah lampu depan LED, gril baru dengan aksen dark chrome, serta leburan warna coklat untuk dashboard dan kursi. 

Baca Juga: Versi Facelift Segera Meluncur, Toyota Calya Lawas Lebih Diminati Ketimbang Daihatsu Sigra

“Dengan desain eksterior dan interior serta fitur-fitur terbarunya, kami harapkan New Calya mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Anton Jimmy Suwandy, selaku Marketing Director PT TAM.

Versi penyegaran ini datang tiga tahun setelah Toyota Calya pertama kali diluncurkan pada tahun 2016.

Untuk harga, TAM membanderol New Calya Rp 137,463 juta (tipe E non-ABS), Rp 140,263 juta (tipe E M/T), Rp 146,4 juta (tipe G M/T) dan Rp 158,4 (tipe G A/T) on the road DKI Jakarta.

Bisa dibilang, untuk Calya tipe E terjadi kenaikan harga Rp 1,4 jutaan dari versi sebelumnya yang dibanderol Rp 136,05 juta (tipe E non-ABS) dan Rp 138,850 juta (tipe E M/T).

Baca Juga: Toyota Calya Facelift Segera diluncurkan, Bagaimana Dengan Harga Model Sebelumnya di Pasar Mobkas?

Sementara untuk tipe G terjadi kenaikan harga Rp 2 juta dari versi sebelumnya, yang dibanderol Rp 144,4 juta (G M/T) dan Rp 156,4 juta (G A/T).

Anton juga mengkonfirmasi, bahwa mobil ini sudah tersebar di dealer-dealer Toyota dan sudah dapat dipesan.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Toyota New Calya Resmi Diluncurkan, Harga Naik dari Versi Sebelumnya!

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa