Toyota Supra Dirakit Oleh BMW, Gak Percaya? Stiker Ini Buktinya

Indra Aditya - Senin, 22 Juli 2019 | 12:25 WIB
Toyota GR Supra di GIIAS 2019
Radityo Herdianto
Toyota GR Supra di GIIAS 2019

Otomania.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan Toyota Supra pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ICE BSD, Tangerang Selatan.

Di satu sisi, kehadiran Toyota Supra di Indonesia cukup dinanti para petrolhead karena mobil sportcar dari Toyota ini cukup legendaris.

Namun di sisi lain, banyak yang kecewa karena pengembangan Toyota Supra generasi terbaru ini sudah menggunakan platform yang sama dengan BMW Z4.

Ismail Ashlan, Corporate Communications BMW Group Indonesia mencoba membuktikan kepada GridOto.com bahwa Toyota Supra terbaru menggunakan platform BMW Z4.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan TAM Pilih Mesin 3.000 Cc di Toyota GR Supra

"Coba lihat bagian pilar B bagian bawah di bagian pengemudi," tunjuk Ismail.

Bukti Toyota Supra Terbaru Rakitan Manufaktur BMW Group di Austria
Radityo Herdianto
Bukti Toyota Supra Terbaru Rakitan Manufaktur BMW Group di Austria

Terlihat jelas terdapat stiker nomor serial dengan tulisan "Made by BMW, Toyota Supra" serta "Bayerische Motoren Werke AG" yang merupakan manufaktur dari BMW Group.

Perlu diketahui, Toyota Supra dirakit di pabrik Magna Steyr, Graz, Austria yang juga menjadi lokasi manufaktur yang sama dengan BMW Z4.

Magna Steyr sendiri merupakan salah satu manufaktur dari BMW Group yang juga merakit mobil Daimler dan Jaguar Land Rover Group.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Stiker Ini Menjadi Bukti Kuat Toyota Supra Terbaru Dirakit Oleh BMW

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X