Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AMMDes, Diharapkan Membantu Penanganan Kesehatan Ibu Dan Anak Di Lebak Banten

Parwata - Rabu, 17 Juli 2019 | 14:05 WIB
Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika bersama Bupati Lebak Iti Octavia menguji coba Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes)
Humas Kemenperin
Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika bersama Bupati Lebak Iti Octavia menguji coba Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes)

Otomania.com - Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) terus didorong oleh Kementerian Perindustrian.

Disampaikan oleh Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin

"Pengembangan AMMDes untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat dengan tujuan menciptakan ketahanan ekonomi dan mendukung kemajuan di desa,” kata Putu melalui keterangganya di Lebak Banten, Rabu (17/7/2019), dikutip dari GridOto.com.

Putu Juli Ardika menyampaikan, nantinya di Lebak Banten akan miliki program pelayanan transportasi rujukan kesehatan.

Baca Juga: Kemenperin Donasikan 5 Unit Kendaraan Multiguna AMMDes ke Sulteng

Yaitu dengan melalui pemanfaatan AMMDes pengumpan Ambulans.

Putu Juli Ardika menilai, kehadiran mobil pedesaan itu untuk membantu masyarakat menurunkan jumlah angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Lebak, Banten.

"Sebagai dampak dari kondisi jalan-jalan desa yang minim infrastruktur dan topografi yang sulit dan berbukit yang tidak dapat dijangkau oleh ambulans konvensional,” ungkap Putu Juli Ardika.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, bahwa tingkat angka kematian ibu hamil di Lebak menempati peringkat keempat di Provinsi Banten.

Baca Juga: Menperin Masih Bungkam Soal SUV Pertama Esemka, Fokus AMMDes

Editor : Parwata
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa