All New Mazda3 Hadir di Indonesia, Media Diajak Eksplor Jakarta-Bogor

Indra Aditya - Selasa, 9 Juli 2019 | 08:00 WIB
All New Mazda3 yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Mazda3 yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Otomania.com - Memang sedang ditunggu kehadirannya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) akhirnya secara resmi memperkenalkan All New Mazda3 di Tanah Air.

All New Mazda3 ini merupakan pelopor dari generasi ke-7 Mazda, yang mana banyak sekali improvement yang diberikan dari generasi sebelumnya.

Seperti yang diprediksi sebelumnya, untuk pasar Indonesia Mazda akhirnya pede menghadirkan versi sedan maupun hathcback-nya.

"Saya bersemangat memperkenalkan Mazda3 ini yang menurut saya cukup istimewa, karena model ini merupakan yang pertama merefleksikan generasi 7 Mazda," papar Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI, Senin (8/7/2019).

Baca Juga: Terlahir Sebagai Compact SUV, Akomodasi Hyundai Kona Lebih Baik dari Mazda CX-3?

"Sehingga EMI cukup confidence membawanya di Indonesia, bukan hanya versi hatchback-nya saja namun juga versi sedan-nya," imbuhnya saat berada di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Nah, GridOto.com pun kembali mendapatkan kesempatan untuk mencoba sensasi berkendara calon pesain Honda Civic Turbo itu, setelah sebelumnya kami sudah mencobanya di Jepang belum lama ini.

Tepatnya pada acara yang bertajuk All New Mazda3 Media Drive dari Jakarta menuju Bogor, Puncak, lalu kembali lagi ke Jakarta.

Tentu yang berbeda dengan unit tes yang kami coba di Jepang adalah All New Mazda3 versi Indonesia ini sudah mengadopsi setir kanan menyesuaikan dengan regulasi.

Baca Juga: Bedanya All New Mazda3 Dengan Generasi Sebelumnya, Banyak Banget Bro!

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All New Mazda3 tetap menampilkan desain 'single motion' dalam tampilan keseluruhan.

All New Mazda3 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
All New Mazda3 akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Kenny Wala, selaku Product Planner EMI menambahkan, desain ini mampu menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya.

Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda.

Baca Juga: Kok Bisa? Harga All New Mazda6 Estate Lebih Murah dari Versi Sedan

"Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru ini adalah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional," kata Kenny lagi.

"Sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan," tutupnya.

Sedangkan untuk mesin yang dipasarkan di Indonesia hanya satu pilihan, yakni Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc.

Mesin tersebut diklaim Mazda mampu menghasilkan tenaga 152,8 dk di 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 200 Nm di 4.000 rpm.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul All New Mazda3 Akhirnya Diperkenalkan Untuk Indonesia, Ajak Media Ngegas dari Jakarta ke Bogor

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X