Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah ‘Turbulensi’, Gaikindo Buka Pintu untuk KIA Bergabung Lagi

Indra Aditya - Senin, 8 Juli 2019 | 13:15 WIB
Ilustrasi. Logo KIA
Ilustrasi. Logo KIA

Otomania.com - Perjalanan KIA dalam mengarungi bisnis di industri otomotif indonesia memasuki babak baru.

Seperti diketahui Indomobil Sukses Internasional (Indomobil Group) dan Sarimitra Kusuma Ekajaya (SKE) resmi mengambil alih kepemilikannya dari PT KIA Mobil Indonesia (KMI).

Hal ini tidak lepas dari perhatian Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), organisasi yang menaungi beberapa merek otomotif Tanah Air.

Ditambah merek asal Korea Selatan itu juga dipastikan absen di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan berlangsung pada 18 hingga 28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Baca Juga: Wuih, KIA Bakal Gabung dengan Indomobil Group, Siap-siap Bangkit Lagi

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo mengungkapkan, absennya KIA di ajang GIIAS tahun ini dikarenakan sedang berbenah setelah diambil alih kepemilikannya.

Selain itu, dirinya juga menyebut KIA sudah tidak lagi tergabung dalam organisasi Gaikindo.

"Sementara memang KIA tidak ikut GIIAS 2019. Bahkan dengan ini juga kami sampaikan bahwa posisinya KIA telah berhenti dari anggota Gaikindo," papar Nangoi belum lama ini saat berada di sela-sela Press Conference The 27 th GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta.

"Kenapa? ya anda sendiri mungkin sudah tahu lah bahwa posisinya mereka sedang mengalami sedikit turbulensi, yang tentunya mereka memerlukan sesuatu strategi baru untuk bisa beroperasi lebih baik lagi di Indonesia," imbuhnya.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa