Wuih, KIA Bakal Gabung dengan Indomobil Group, Siap-siap Bangkit Lagi

Indra Aditya - Rabu, 26 Juni 2019 | 20:40 WIB
Logo KIA
Logo KIA

Otomania.com - Bukan rahasia lagi bahwa KIA diisukan menghilang dengan menghentikan aktivitas penjualan dan menutup sejumlah dealernya.

Tampaknya KIA siap memulai babak baru bisnis otomotifnya di Indonesia.

Pasalnya, usaha PT Indomobil Sukses International (IMAS) untuk mengambil alih bisnis merek asal Korea Selatan itu dari PT KIA Mobil Indonesia (KMI) tinggal menunggu waktu.

Tapi Indomobil tidak menguasai sendirian, mereka berbagi dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya (SKE) yang akan memiliki 40 persen saham dengan menyuntikkan dana sebesar Rp 10 miliar.

Langkah itu terpantau dengan munculnya sebuah surat resmi kepada Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, yang juga menuliskan PT Kreta Indo Artha akan menjadi payung KIA di Indonesia, dengan modal dasar usaha patungan sebesar Rp 100 miliar Rupiah.

Baca Juga: KIA Punya Dua Logo Berbeda, Yaitu Logo Internasional Dan Satu Lagi?

Bahkan ketika dikonfirmasi, salah satu sumber terpercaya GridOto.com tidak membantahnya, meskipun dirinya belum mau membeberkan informasi lebih detail.

"Nantinya perusahaan baru yang pemegang saham mayoritas Indomobil," papar sumber terpecaya GridOto.com, Rabu (26/6/2019).

"Mengenai hal tersebut saya belum bisa memberikan informasi lebih detail selain statement yang sudah beredar. Resmi beroperasinya akan kami informasikan kemudian," imbuhnya saat dihubungi melalui sebuah pesan singkat.

Sumber terpecaya dilansir dari GridOto.com itu juga menjelaskan, hilangnya KIA dari peredaran beberapa bulan terakhir ini karena sedang dalam proses restrukturisasi.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X