Makin Dekat Lebaran, Kondisi Jalur Pantura Malah Mengkhawatirkan

Indra Aditya - Rabu, 22 Mei 2019 | 09:00 WIB
Kondisi terkini Jalur Pantura di perbatasan Jabar-Jateng
Muhamad Syahri Romdhon / Kompas.com
Kondisi terkini Jalur Pantura di perbatasan Jabar-Jateng

Otomania.com - Momen libur Lebaran semakin dekat, namun jalur Pantai Utara (Pantura) makin mengkhawatirkan sebab aspalnya makin bergelombang dan banyak lubang.

Terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan dan bergelombang cukup parah, padahal pengguna jalur ini dijamin akan meningkat drastis jelang libur lebaran.

Di Kota Pekalongan, kondisi aspal tak rata akan ditemui pengguna jalan yang melintas sepanjang Jalan Sipacar penghubung kota dan Kabupaten Pekalongan.

Sementara di Jalur Lingkar Pemalang, sejumlah pengguna jalan harus berhati-hati karena jalan bergelombang lumayan parah.

Baca Juga: Jalur Pantura Perbatasan Jabar-Jateng Masih Dihiasi Lubang dan Gelombang, Hati-hati

Kondisi tersebut menjadi momok menakutkan bagi pengguna jalan, karena mengancam keselamatan bagi pengendara roda dua maupun roda empat.

Mujianto (35) pengendara sepeda motor asal Kabupaten Pekalongan satu di antaranya, di mana ia takut saat melintas di Jalan Pantura Pekalongan-Pemalang.

"Kalau teledor sedikit pasti terjatuh, karena banyaknya kendaraan besar yang melintas, otomatis saya harus ambil jalur kiri dan sedikit menepi agar tidak terserempet. Walaupun menepi, saya waspada karena jalan tak rata dan aspal bergelombang," jelasnya, saat ditemui Tribunjateng.com di Jalan Pantura perbatasan Pekalongon-Pemalang, Selasa (21/5/2019).

Tak hanya pengendara roda dua, Haudi yang mengendarai truk juga harus berhati-hati saat melintas di Jalan Pantura.

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X