Saking Seriusnya, DFSK Uji Ketangguhan Glory 560 Sampai ke Gurung Everest

Indra Aditya - Sabtu, 27 April 2019 | 14:24 WIB
Ilustrasi Glory 560 yang sedang diuji coba
Istimewa
Ilustrasi Glory 560 yang sedang diuji coba

Otomania.com - Pada ajang Indonesia International Motor Show 2019, DFSK Glory 560 resmi meluncur, namun belum banyak yang tahun kalau uji cobanya sampai ke gunung Everest.

Unit Glory 560 diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik DFSK Cikande, Serang, Banten.

Selayaknya produk baru, sebelum dipasarkan, DFSK Glory 560 telah melalui serangkaian uji coba di negara asalnya, Tiongkok.

Berdasarkan informasi yang diberikan, DFSK Glory 560 telah melalui pengetesan di sejumlah kondisi jalan, mulai dari perkotaan hingga daerah ekstrem.

Baca Juga : Wuihh…DFSK Resmi Luncurkan Glory 560, Harga Mulai Rp 189 Juta

DFSK mengklaim, Glory 560 telah melewati semua uji coba dengan error margin 0 persen dan terverivikasi kualitasnya.

"SUV active ini sudah melakukan uji jalan khusus hingga 150.000 kilometer dan melewati berbagai daerah dengan beragam kondisi," ucap Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre.

DFSK Glory 560 disebut telah diuji di dataran tinggi Qinghai, Tibet, yang memiliki ketinggian rata-rata 3.500 meter di atas permukaan laut (MDPL).

"Kemudian ke daerah pegunungan Everest, melalui lebih dari 29 pegunungan, sampai kepada semua jenis kondisi jalan yang sulit dan rumit," ucapnya.

Baca Juga : Mau Tantang Toyota Rush, Ini Senjata yang Dimiliki DFSK Glory 560

Sebagai informasi, DFSK memiliki dimensi 4.294 x 1.772 x 1.580 (PxLxT) dan ground clearance mencapai 200 mm.

Franz menyebut, ketinggian mobil yang ditawarkan DFSK Glory 560 sangat cocok untuk menghadapi berbagai medan jalanan yang berlubang dan tidak rata.

Selain itu, DFSK Glory 560 telah dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Emergency Brake Assist (EBA).

Bukan hanya itu, ada juga Electronic Stability Control (ESP), serta Hill Hold Control (HHC).

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di GridOto.com dengan judul Belum Banyak yang Tahu, DFSK Glory 560 Sanggup Uji Coba di Pegunungan Everest

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X