Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Samsat Online Nasional Sudah Bisa Diunduh, Apa Manfaatnya?

Indra Aditya - Jumat, 5 April 2019 | 10:00 WIB
Bisa diunduh di playstore
Polri
Bisa diunduh di playstore

Otomania.com - Sebuah aplikasi layanan yaitu Samsat Online Nasional mobile merupakan upaya layanan jaringan elektronik yang bertujuan memudahkan wajib pajak.

Dalam layanan ini wajib pajak kendaraan dapat melakukan pembayaran dan pengesahan tahunan secara online Pajak Kendaraan Bermotor, SWDKLLJ, dan PNBP Pengesahan STNK secara Nasional. 

Lingkup pelayanan Samsat Online Nasional yang dapat diakses adalah seluruh Samsat di wilayah Provinsi yang ada di Indonesia.

Sistem pelayanan Samsat Online Nasional ini hanya melayani Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor tahunan SWDKLLJ dan PNBP Pengesahan STNK.

Baca Juga : Nama SUV Wuling Tercantum di Samsat, Harganya Sangat Menarik Perhatian

Kamis (4/4) Pemerintah DKI Jakarta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama Program Samsat Online Nasional di Gedung NTMC, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi layanan aplikasi Samsat Online Nasional yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi untuk lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat.

"Ini melampaui sekadar kita mengikuti perubahan zaman. Ini adalah tentang pelayanan bagi warga yang nyaman, mudah, tuntas, dan tanpa harus menghabiskan waktu," ujarnya.

Menurutnya, dengan pengelolaan secara efisien, akan memberikan dampak dan manfaat positif yang akan dirasakan langsung oleh warga selaku Wajib Pajak (WP) maupun pemerintah.

"Kita berharap, dengan layanan yang semakin mudah masyarakat bisa segera menunaikan kewajibannya, tidak perlu lagi ditunda-tunda. Pajak yang dibayarkan sangat berguna untuk pembangunan," tambahnya.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa