Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Patenkan Fitur Unik, Pencuri Mobil Bakal Nangis Karenanya

Indra Aditya - Minggu, 17 Maret 2019 | 18:40 WIB
Begini yang terjadi kalau di mobil ada penyemprot gas air mata (Ilustrasi tidak terkait berita)
pakwheels.com
Begini yang terjadi kalau di mobil ada penyemprot gas air mata (Ilustrasi tidak terkait berita)

Otomania.com - Di kabin mobil ada penyemprot pewangi sudah biasa, lalu bagaimana kalau penyemprot gas air mata di kabin mobil?

Namun pabrikan Toyota ternyata sudah mempatenkan fitur penyemprot gas air mata yang dijamin bisa bikin maling mobil nangis-nangis dan kelojotan.

Dilansir dari Carscoops.com, fitur ini sebetulnya adalah penyemprot pewangi kabin pintar yang bisa mendeteksi orang yang masuk ke dalam mobil.

Jika pemilik sudah men-set aroma favoritnya, misal aroma kopi, setiap ia masuk mobil maka otomatis pengharum kopi yang akan disemprotkan.

Sistem ini bekerja karena terkoneksi dengan aplikasi di smartphone yang bisa diatur sesuai keinginan pemilik mobil.

Baca Juga : Efek Buruk Gunakan Pengharum Kabin Mobil

Enggak cuma saat pemilik masuk mobil, tapi sistem itu bisa diset juga agar menyemprotkan pengharum kabin saat pemilik keluar dari mobil atau dalam jangka waktu tertentu sehingga mobil tidak bau apek saat akan digunakan.

Yang keren tentu setting jika orang tak dikenal yang masuk mobil tersebut, termasuk yang membobol paksa seperti maling maka gas air mata yang akan disemprotkan.

Bisa dibilang fitur gas air mata ini adalah pertama kalinya pabrikan memberikan opsi 'senjata' di mobil produksi massal.

Namun yang namanya paten, belum tentu akan diproduksi dalam waktu dekat ini.

Yang jadi pertanyaan jika gas air mata itu sempat disemprot jika ada yang berusaha membobol mobil, lalu apa ada fitur membuang gas air mata itu agar mobil bisa aman digunakan lagi ya?

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa