Akses Keluar Masuk Ditutup, Polisi Jaring Balap Liar di Proyek Jalan Tol

Indra Aditya - Senin, 18 Februari 2019 | 11:00 WIB
Aparat Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi balap liar yang dilakukan di proyek pembangunan Jalan Tol Serpong - Pondok Aren.
Istimewa
Aparat Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi balap liar yang dilakukan di proyek pembangunan Jalan Tol Serpong - Pondok Aren.

Otomania.com - Aparat Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara Polres Tangerang Selatan (Tangsel) gelar operasi balap liar di proyek pembangunan Tol Serpong-Pondok Aren, Sabtu (16/2/2019) kemarin.

Balap liar itu diketahui berlokasi di bagian proyek tol yang sudah rampung pengerjaan jalannya.

Berdasarkan informasi, balap liar tersebut sudah beberapa kali dilakukan dan memang cukup banyak menarik warga sekitar untuk menonton.

Dari operasi itu, polisi berhasil mengamankan 82 motor, bahkan motor tersebut tidak hanya dari pembalap tapi juga penonton.

Baca Juga : Biar Kapok! Joki Balap Liar Dihadiahi Tendangan Maut Bak Pendekar

"Telah diamankan kurang lebih 82 Kendaraan roda dua, dari para peserta balap liar dan penonton yg berada di arel pembangunan proyek nasional Jalan Tol Kunciran-Pondok Aren," terang Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara.

Berdasarkan keterangan AKP Lalu Hedwin Hanggara hal itu dalam rangka operasi cipta kondisi demi mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

"Operasi balap liar dilaksanakan guna mengantisipasi dan pengamanan terhadap jalannya proyek pembangunan nasional berupa Jalan Tol Kunciran Pondok Aren di area Serpong-Pondok Aren agar tidak mendapat gangguan dari para peserta nalap liar," terang AKP Lalu, Minggu (17/2/2019).

Tidak kurang dari 20 personel Sabhara, 20 personel Lantas dan tujuh personel Patra Brimob Polda Metro Jaya, mengepung area balap liar di proyek jalan tol itu.

Baca Juga : Tak Hanya Bubarkan Balap Liar, Polisi Juga Amankan Barang Ini

"Operasi balap liar dilaksanakan dengan cara menutup akses keluar masuk terhadap pelaku balap liar, kemudian menggiring dan mengumpulkan pelaku balap liar di satu titik untuk dilakukan penindakan," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Balap Liar di Proyek Tol Pondok Aren-Kunciran, Polisi Amankan 82 Sepeda Motor"

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X