Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hujan Gali Lubang di Jalan, Dinas Bina Marga Langsung Tutup Lubang

Indra Aditya - Jumat, 15 Februari 2019 | 18:50 WIB
Ilustrasi lubang di jalan
Istimewa
Ilustrasi lubang di jalan

Otomania.com – Tidak sedikit kita temukan jalan berlubang di sejumlah titik Ibu Kota menjadi perhatian Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Hanya saja, upaya perbaikan jalan hanya sebatas penutupan lubang.

Langkah tersebut diungkapkan Kasi Pemeliharaan dan Perencanaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hans Mahendra, karena cuaca Ibu Kota yang kini masih dibayangi musim penghujan.

Perbaikan lubang jalan masih sebatas penambalan.

"Perbaikan sementara dengan penambalan, langkah cepat. Karena hujan dikhawatirkan kalau dilakukan menyeluruh akan kembali rusak, perkerasan (aspal) tidak sempurna," kata Hans Mahendra, Jumat (15/2/2019).

Baca Juga : 13 Mobil Rental Hilang Bagai Ditelan Bumi, Ternyata Buat Tutup Lubang

Bersamaan dengan proses penambalan, pihaknya bersama Suku Dinas (Sudin) Bina Marga lima wilayah Jakarta melakukan pendataan terkait jalan rawan genangan dan rusak.

Jalan tersebut nantinya akan ditingkatkan lewat betonisasi agar kerusakan jalan tidak kembali terulang.

"Untuk rencana betonisasi jalan ada di Sudin (Bina Marga) masing masing (kelima wilayah Jakarta) dan Bidang Jalan Dinas Bina Marga (DKI Jakarta), terkait dengan program kerja mereka. Untuk perbaikan jalan protokol akan dilihat kerusakannya, apakah diperlukan pengerukan perbaikan menyeluruh atau tidak," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta dalam beberapa pekan belakangan berdampak buruk pada kondisi jalan.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa